Daftar Pemain yang Mundur dari China Masters: Banyak Bintang Selain Jojo - Axelsen

Selasa, 21 November 2023 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Banyak pemain bintang selain Jonatan Christie dan Viktor Axelsen yang memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis China Masters 2023, siapa saja mereka? (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Banyak pemain bintang selain Jonatan Christie dan Viktor Axelsen yang memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis China Masters 2023, siapa saja mereka? (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Banyak pemain bintang selain Jonatan Christie dan Viktor Axelsen yang memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis China Masters 2023. Siapa saja mereka?

China Masters 2023 resmi dilangsungkan hari ini, Selasa (21/11/23), di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, hingga Minggu, 26 November mendatang.

Sebelumnya, dua bintang tunggal putra, Viktor Axelsen dan Jonatan Christie, sudah memutuskan mundur dari turnamen level Super 750 ini.

Viktor Axelsen memilih mundur karena alasan fisiknya tidak bisa dipaksa bertanding secara beruntun, sedangkan Jonatan Christie mengalami cedera sejak Kumamoto Masters.

Namun selain dua pemain tersebut, ada juga pebulu tangkis top lain yang harus melewatkan seri terakhir BWF World Tour 2023. Salah satunya Akane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi masih belum bisa kembali bertanding sejak dirinya mengalami cedera saat tampil di Asian Games 2022 pada Oktober kemarin.

Hal serupa juga dialami tunggal putri andalan Thailand, Pornpawee Chochuwong, yang sebelumnya juga absen di ajang Kumamoto Masters 2023.

Zheng Beiwen yang dikalahkan Gregoria Mariska Tunjung di semifinal Kumamoto Masters 2023 juga memutuskan mundur dari China Masters 2023.

Melalui akun Instagram-nya, Beiwen Zheng memang sempat mengisyaratkan bahwa kondisinya saat ini tidak siap melanjutkan tur ke China secara fisik dan mental.

“Sayang sekali, saya tidak memberikan yang terbaik hari ini (di Kumamoto Masters), secara mental dan fisik sudah sangat terpuruk. Saatnya berurusan dengan sesuatu yang lebih penting di luar karier saya,” tulis Beiwen Zhang.