Update Pemain Lolos ke BWF World Tour Finals 2023: Indonesia Kirim 1 Wakil Lagi

Jumat, 24 November 2023 08:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Indonesia masih punya peluang meloloskan satu wakilnya lagi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Indonesia masih punya peluang meloloskan satu wakilnya lagi.

INDOSPORT.COM – Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Indonesia masih punya peluang meloloskan satu wakilnya lagi. Siapakah dia?

Saat ini, sejumlah pemain bulutangkis di seluruh dunia tengah berjuang mengumpulkan poin agar bisa tampil di ajang penutup musim, BWF World Tour Finals 2023.

BWF World Tour Finals 2023 dijadwalkan berlangsung di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Berdasarkan update Badminton Eropa, Indonesia sudah meloloskan lima wakilnya termasuk yang terbaru ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sebelumnya sudah ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra, Gregoria Mariska di tunggal putri, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Rupanya, Indonesia masih memiliki satu peluang lagi untuk meloloskan wakilnya, yakni lewat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atau Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Menurut Badminton Talk, Leo/Daniel bisa mendampingi Fajar/Rian ke World Tour Finals jika mereka bisa mencapai babak final China Masters 2023 yang tengah berlangsung pekan ini.

Peluang Leo/Daniel untuk lolos semakin besar jika mereka tidak bertemu pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak final turnamen Super 750.

Jika kedua hal itu tidak terjadi, maka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang terhenti di babak 32 besar bisa mengamankan tempatnya di World Tour Finals 2023.

Sementara itu, dari sektor ganda campuran dipastikan sudah ada 8 pasangan yang lolos setelah ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, mengamankan tempat terakhir.

Dengan begitu, Indonesia dipastikan tanpa wakilnya di sektor ganda campuran yang lolos ke World Tour Finals, untuk pertama kalinya dalam 1 dekade.