Update Pemain Lolos ke BWF World Tour Finals 2023: Indonesia 6 Wakil, Nami/Shida Tembus

Minggu, 26 November 2023 11:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di lolos ke BWF World Tour Finals 2023. Copyright: © PBSI.
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di lolos ke BWF World Tour Finals 2023.

INDOSPORT.COM - Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana ada enam wakil Indonesia, serta Nami/Shida tembus.

Saat ini sejumlah pebulu tangkis di seluruh dunia tengah berjuang mengumpulkan poin agar bisa tampil di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2023 yang bakal menjadi turnamen penutup tahun akan dihelat pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Uniknya tak semua pebulu tangkis bisa tampil di kompetisi bergengsi ini, karena hanya ada delapan pemain terbaik yang memenuhi kualifikasi yang bisa menunjukkan tajinya.

Berdasarkan update dari Statminton, ada sejumlah pemain yang baru-baru ini telah diumumkan masuk dalam daftar yang akan tampil di turnamen elit tersebut.

Indonesia sendiri mengirimkan enam wakil terbaiknya. Yakni dua pemain di tunggal putra yang diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Lalu di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, dan juga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang jadi satu-satunya wakil di tunggal putri.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ganda putra.

Selain itu ada wakil lainnya yang juga dinyatakan lolos yakni ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pebulu tangkis yang dinyatakan lolos BWF World Tour Finals 2023 per Sabtu (26/11/23).