Jadwal Syed Modi India Super 300: Alwi Farhan Jumpa Musuh Bebuyutan, Marcus/Rayhan Berat

Rabu, 29 November 2023 07:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Jadwal Syed Modi International hari ini, Rabu (29/11/23). Foto: Humas PP PBSI. Copyright: © PBSI
Jadwal Syed Modi International hari ini, Rabu (29/11/23). Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal babak 32 besar turnamen bulutangkis Syed Modi India Super 300 hari ini, Rabu (29/11/23), Alwi Farhan akan berjumpa musuh bebuyutannya, Sholeh Aidil.

Sebelum itu, pebulu tangkis tunggal putra senior Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan terlebih dahulu menghadapi Cheam June Wei asal Malaysia.

Turnamen Syed Modi India International 2023 Super 300 jadi ajang pembuktian bagi Shesar Hiren Rhustavito, yang sepanjang tahun 2023 gagal bersinar di turnamen BWF.

Kedua pemain pernah saling berhadapan di Indonesia International Challenge 2017 dan Spain Masters 2021, dua laga itu berhasil dimenangkan oleh Shesar.

Berikutnya, Alwi Farhan akan menghadapi salah satu kompetitor terbaik di eranya, yaitu Sholeh Aidil. Kedua pemain sempat bertemu di Indonesia Masters Super 100 di Medan.

Kala itu, Sholeh Aidil berhasil menaklukkan Alwi Farhan. Tetapi di pertemuan kedua, Alwi berhasil membalas kekalahan itu, tepatnya di Indonesia Masters Super 100 di Surabaya.

Kualitas kedua pemain muda ini akan diuji di Syed Modi India Super 300. Siapakah yang bisa meraih kemenangan dan menegaskan sebagai pemain muda terbaik di Asia Tenggara?

Terakhir, Indonesia akan mengandalkan Marcus Fernaldi Gideon/Muh Rayhan Nur Fadhillah untuk meraih prestasi di sektor ganda putra. Mereka akan berjumpa Lucas Corvee/Ronan Labar.

Pasangan asal Prancis ini berstatus sebagai unggulan kelima di Syed Modi India, sedangkan Marcus/Rayhan adalah pemain debutan yang lolos lewat kualifikasi.

Harus diakui, pasangan Lucas Corvee/Ronan Labar memang lebih sering gugur di babak awal. Pencapaian terbaiknya tahun ini yakni tembus semifinal Belgian International 2023.