Shinta Mulia Sari, Ganda Putri Indonesia yang Juara Syed Modi International Bareng Singapura

Rabu, 29 November 2023 17:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© alchetron.com
Profil Shinta Mulia Sari, pemain ganda putri kelahiran Indonesia yang pernah menjuarai Syed Modi India International bersama Singapura. Copyright: © alchetron.com
Profil Shinta Mulia Sari, pemain ganda putri kelahiran Indonesia yang pernah menjuarai Syed Modi India International bersama Singapura.

INDOSPORT.COM - Profil Shinta Mulia Sari, pemain ganda putri kelahiran Indonesia yang pernah menjuarai Syed Modi India International bersama Singapura.

Pekan ini, para penggemar bulutangkis Tanah Air dihibur dengan aksi para pemain terbaik dunia di ajang Syed Modi India International 2023. Ajang berlevel Super 300 tersebut digelar di Lucknow, India, pada 28 November-3 Desember.

Berbicara mengenai Syed Modi India International, Indonesia pernah memiliki sejarah cukup bagus di turnamen yang pertama kali digelar pada 2009 tersebut. Indonesia bahkan memiliki jumlah gelar terbanyak ketiga setelah India dan China.

Tercatat, Indonesia sejauh ini telah memboyong 7 gelar dari Syed Modi India International, yang terdiri dari 2 gelar tunggal putra, 1 gelar tunggal putri, 3 gelar ganda putra, dan 3 gelar ganda campuran.

Menariknya, selain mereka yang mempersembahkan gelar Syed Modi India International sebagai wakil Indonesia, ada pula pemain kelahiran Indonesia yang mempersembahkan gelar untuk Singapura.

Pemain tersebut adalah Shinta Mulia Sari. Untuk lebih mengenal Shinta Mulia Sari, berikut ini profil pemain ganda putri kelahiran Indonesia, yang mempersembahkan satu-satunya gelar Syed Modi India International untuk Singapura.

Profil Shinta Mulia Sari

Shinta Mulia Sari lahir di Jakarta pada 14 Juni 1988. Sepanjang kiprahnya sebagai pemain, ia dikenal sebagai spesialis ganda putri.

Pemain yang telah pensiun ini memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan pada 2012. Sebelum kondang sebagai pemain ganda putri, Shinta Mulia Sari juga sempat menjajal tunggal putri.

Pemain bertangan kanan ini mengalami masa kejayaan saat bertandem dengan Yao Lei di ganda putri. Sederet prestasi membanggakan pun pernah diraihnya.

Lantas, pencapaian apa saja yang pernah diraih Shinta Mulia Sari, yang juga merupakan produk dari tangan dingin pelatih Eng Hian tersebut?