Badminton Lovers Overthinking, Pramudya Kusumawardana Keluar dari PBSI?

Minggu, 3 Desember 2023 12:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Badminton Lovers dibuat overthinking setelah muncul isu soal Pramudya Kusumawardana bakal keluar dari PBSI. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Badminton Lovers dibuat overthinking setelah muncul isu soal Pramudya Kusumawardana bakal keluar dari PBSI. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMBadminton Lovers dibuat overthinking setelah muncul isu soal Pramudya Kusumawardana bakal keluar dari PBSI.

Rumor ini mencuat setelah akun @lambe.badminton di Instagram melakukan cocoklogi soal berita yang tengah panas tersebut.

Salah satunya ialah karena munculnya cuitan dari legenda bulutangkis eperti Debby Susanto dan pihak-pihak terkait lainnya.

Debby Susanto sebelumnya mengunggah cuitan di akun X (twitter) berbunyi: ‘Ada yang logout, di luar perkiraan BMKG’.

Kemudian cuitan dari Joni Sugio selaku ayah pemain pelatnas PBSI, Nikolaus Joaquin, yang mengunggah postingan berbunyi ‘Pram’ disertai dengan emoji menangis dan utasan lainnya.

Belum lagi tambahan cuitan dari Bambang Roedyanto selaku Dewan BWF yang ikut nimbrung dengan cuitan tersebut.

Cocoklogi semakin menyakinkan setelah kakak Pramudya Kusumawardana juga mengunggah postingan mencurigakan berbunyi:

“Okeh baiqlah pokoknya (percakapannya mengandung bawang jadi mewek w” tulis akun tersebut.

Ditambah dengan bio Instagram Pramudya Kusumawardana yang berganti menjadi tulisan ‘Profesional Badminton’ yang mengindikasikan dirinya menjadi pemain independen.

Sederet bukti dan cocokologi tersebut pun langsung membuat Badminton Lovers langsung overthinking dan bertanya-tanya apakah Pramudya Kusumawardana benar-benar keluar dari PBSI atau tidak.