Bukan Kevin Sanjaya, Dejan Ferdinansyah Diminta Gandeng Lisa Ayu Jadi Partner Baru

Minggu, 3 Desember 2023 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Dejan Ferdinansyah saat bersama partnernya, Gloria Emanuelle Widjaja, di French Open 2023. Foto: Humas PP PBSI. Copyright: © PBSI
Dejan Ferdinansyah saat bersama partnernya, Gloria Emanuelle Widjaja, di French Open 2023. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Dejan Ferdinansyah sempat dirumorkan akan menjadi pasangan Kevin Sanjaya, namun kini banyak fans yang memintanya jadi partner Lisa Ayu.

Sebagaimana diketahui, Dejan Ferdinansyah adalah pebulu tangkis spesialis ganda. Saat ini ia berpasangan dengan atlet senior eks Pelatnas, yakni Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan Dejan/Gloria langsung meroket di awal debutnya, dengan menjuarai Vietnam Open 2022, Denmark Masters 2022, dan dua edisi Indonesia International Challenge 2022.

Namun memasuki tahun 2023, Dejan/Gloria mulai mengalami penurunan. Pencapaian tertinggi mereka adalah meraih medali perunggu di Asian Championship 2023.

Kini, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan tampil di final Syed Modi India International 2023. Jika bisa menjadi juara, ini akan menjadi gelar pertama mereka tahun ini.

Setiap akhir tahun, para pemain bulutangkis biasanya akan mendapat evaluasi, ada yang promosi ke Pelatnas, ada pula yang harus degradasi dan dikembalikan ke klub.

Konon, Dejan Ferdinansyah yang selama ini bermain di bawah naungan PB Djarum layak untuk promosi ke Pelatnas PBSI, tetapi tidak dengan Gloria yang sejauh ini belum stabil.

Maka dari itu, ada wacana jika Dejan akan menggandeng partner baru pada tahun 2024. Pasangan barunya adalah pemain yang berada di bawah naungan Pelatnas.

Ketika Dejan Ferdinansyah tertangkap kamera sedang bersama dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, banyak yang menduga jika ia akan banting setir ke sektor ganda putra.

Dejan Ferdinansyah digadang-gadang akan menjadi partner baru Kevin Sanjaya, yang belum bisa meraih hasil terbaik bersama partner barunya, Rahmat Hidayat.