Link Live Streaming Syed Modi India: Menanti Gelar Juara dari Dejan/Gloria

Minggu, 3 Desember 2023 11:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Link live streaming final Syed Modi India International 2023, Minggu (03/12/2023). Copyright: © PBSI
Link live streaming final Syed Modi India International 2023, Minggu (03/12/2023).

INDOSPORT.COM - Link live streaming final Syed Modi India International 2023, Minggu (03/12/2023) mulai pukul 15.30 WIB, menanti gelar juara dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ajang bulutangkis Syed Modi India International 2023 memasuki hari pamungkas pada Minggu (03/12/23). Pada hari ini, dua wakil terbaik dari masing-masing nomor siap memperebutkan gelar juara di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India.

Indonesia sukses mengirimkan satu wakilnya ke final turnamen berlevel Super 300 tersebut, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran.

Dejan/Gloria akan menantang pasangan asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Di atas kertas, Indonesia sedikit lebih unggul.

Dejan/Gloria saat ini bertengger di peringkat 18 ranking BWF, sementara itu Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto berada di urutan ke-24.

Kedua pasangan pernah bertemu tiga kali, dan Dejan/Gloria berhasil memenangkan dua pertandingan itu, termasuk pertemuan di BWF World Championships 2023 lalu.

Di final Syed Modi India, Jepang mengirimkan lima wakilnya di lima sektor. Hal ini membuat mereka bisa sapu bersih semua gelar, andai Dejan/Gloria gagal meraih juara.

Dari sektor tunggal, Kenta Nishimoto dan Nozomi Okuhara berpeluang menyumbang gelar juara untuk Jepang. Jika Kenta Nishimoto unggul dalam peringkat atas lawannya, Nozomi Okuhara unggul dalam rekor pertemuan.

Sementara, di nomor ganda putra, pasangan Akira Koga/Taichi Saito adalah unggulan pertama. Mereka akan meladeni ganda nonunggulan asal Malaysia, yaitu Choong Jia Han/Muhammad Haikal.

Terakhir, pasangan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi juga diprediksi akan naik podium Syed Modi, karena lawannya masih tertinggal, yakni Tanisha Crasto/Ashwinni Ponnnappa asal India.