In-depth

Mengenal The Big Four Kings Ganda Putra Legendaris Dunia, Siapa Paling Superior?

Minggu, 3 Desember 2023 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Markis Kido/Hendra Setiawan saat mendapat medali emas Olimpiade Beijing 2008. Foto: Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Markis Kido/Hendra Setiawan saat mendapat medali emas Olimpiade Beijing 2008. Foto: Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Termasuk Markis Kido/Hendra Setiawan, berikut ulasan singkat tentang Big Four Kings legendaris dunia yang pernah menguasai sektor ganda putra di bulutangkis.

Selama ini, nama big four hanya terkenal dari nomor tunggal putra saja yang bersikan para pebulu tangkis berprestasi yang saling bersaing seperti Taufik Hidayat, Lin Dan, Lee Chong Wei, hingga Peter Gade.

Namun tahukah kalian bahwa big four juga ada dari ganda putra, yang saat itu persaingannya amat sengit dan berisikan para legenda.

Ya, sejak dahulu sektor ganda putra memang menjadi salah satu nomor yang paling seru karena ketatnya persaingan.

Dari dulu hingga sekarang, sektor ganda putra tak kalah menarik, karena beberapa wakil dari seluruh dunia bersaing di papan atas.

Namun berbeda dengan era saat ini, ganda putra pada zaman dulu berisikan para pasangan-pasangan yang membuat mereka terus dikenang hingga dibandingkan.

Ada empat ganda putra di masa lalu yang layak disebut The Big Four Kings, karena selalu bersaing dan pernah bergantian menempati posisi pertama di ranking BWF.

Mereka juga secara aktif bergantian memperebutkan gelar juara di turnamen-turnamen internasional bergengsi.

Nama-namanya pun tak terdengar asing, karena popularitas keempatnya memang dikenal luas oleh masyarakat di seluruh dunia yang mencintai bulutangkis.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT sajikan ulasan singkat soal The Big Four Kings ganda putra legendaris dunia.