Cedera Siku Membaik, Bagas Maulana Tak Sabar 'Ngamuk' di BWF World Tour Finals

Senin, 4 Desember 2023 12:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika mengikuti pertandingan eksibisi bright up cup 2023 di GOR Sudirman, Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika mengikuti pertandingan eksibisi bright up cup 2023 di GOR Sudirman, Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis nomor ganda putra, Bagas Maulana, kabarnya sedang mengalami cedera pada bagian tangan, tepatnya siku.

Kabar baiknya, cedera yang dialami seiring berjalannya waktu semakin membaik. Itu artinya Bagas/Fikri bakal tampil maksimal di WTF Hangzhou, China 13-17 Desember 2023 mendatang.

“Sejauh ini baik, sudah jauh lebih baik. Semoga tidak sakit saja,” katanya saat mengikuti acara Bright Up Cup Olympic di GOR Sudirman Surabaya, pada Minggu (3/12/23).

Dia berharap cedera pada siku lengan kanannya benar-benar pulih ketika melakukan persiapan menuju kejuaraan WTF.

“Semoga tetap tidak sakit ya, jangan sampai sakit lagi. Karena kan kami tidak tahu ya mainnya bingung juga. Tapi jagalah jaga (kondisi),” ungkapnya.

Selain Bagas, atlet ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian juga dikabarkan tengah mengalami cedera.

Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto ini mengalami cedera pada bagian pinggang.

Sementara itu, Bagas sendiri ketika disinggung mengenai target pada ajang WTF, mengatakan tidak ada tuntutan dari pelatih.

“Pelatih enggak kasih target sih. Cuman, kata pelatih ya targetnya yang maksimal saja karena ini kesempatan enggak datang dua kali,” bebernya.