Segera Comeback, Rafael Nadal Masuk Entry List Australian Open 2024

Kamis, 7 Desember 2023 15:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Sang raja Tanah Liat dari Spanyol, Rafael Nadal, segera comeback dari hiatus panjang dan namanya masuk entry list Grand Slam Australian Open 2024. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Sang raja Tanah Liat dari Spanyol, Rafael Nadal, segera comeback dari hiatus panjang dan namanya masuk entry list Grand Slam Australian Open 2024.

INDOSPORT.COM – Sang raja Tanah Liat dari Spanyol, Rafael Nadal, segera comeback dari hiatus panjang dan namanya masuk entry list Grand Slam Australian Open 2024.

Petenis ternama dunia, Rafael Nadal, sudah menepi dari lapangan hampir setahun dikarenakan operasi pinggung pada beberapa waktu lalu.

Rafael Nadal terakhir bermain di Australian Open 2023 pada Januari silam saat tersingkir di babak kedua oleh petenis Amerika Serikat, MacKenzie McDonald.

Akibat hiatusnya itu, Rafael Nadal kini harus melorot ke peringkat 664 dunia bahkan catatan rekornya di Grand Slam disusul Novak Djokovic yang mengoleksi 24 gelar turnamen major.

Sampai akhirnya Rafael Nadal di media sosial mengumumkan rencana comebacknya pada Januari 2024 di Brisbane International Tennis.

Ajang itu dia ikuti sebagai bentuk pemanasannya menjelang Grand Slam Australian Open 2024 yang akan berlangsung pada  14 -28 Januari 2024.

“Karena pada akhirnya ini adalah tahun tanpa kompetisi dan operasi pinggul. Namun, yang saya khawatirkan bukan pinggul saya, tapi hal-hal lainnya," ujar Rafael Nadal.

"Saya pikir saya siap dan saya percaya serta berharap semuanya berjalan baik dan ini memberi saya kesempatan untuk enjoy di lapangan,” sambungnya.

Selain Rafael Nadal, petenis asal Jepang, Naomi Osaka, yang belum lama ini melahirkan, juga akan melakukan comeback keduanya setelah Brisbane International.

Beberapa petenis top dunia juga akan meramaikan Grand Slam Australian Open 2024, tak terkecuali Novak Djokovic. List entry Australian Open 2024 selengkapnya di halaman kedua: