Badminton Lovers Bertanya-tanya Ana/Tiwi Tak Ikut Malaysia Open dan India Open, Degradasi?

Jumat, 8 Desember 2023 19:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juara di SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juara di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tidak didaftarkannya ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di dua turnamen awal musim 2024 membuat Badminton Lovers bertanya-tanya.

Baru-baru ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi merilis daftar pemain atau M&Q yang akan ambil bagian di dua turnamen awal musim, yakni Malaysia Open dan India Open.

Malaysia Open (9-14 Januari) dan India Open (16-21 Januari) juga termasuk dua turnamen yang diperhitungkan poinnya untuk Olimpiade Paris 2024.

Banyak pebulutangkis top dunia memastikan tampil di dua ajang tersebut. Namun anehnya, pihak PBSI tidak mendaftarkan salah satu wakilnya yang berpotensi tembus Olimpiade.

Wakil yang dimaksud yakni ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, sehingga sektor ganda putri hanya diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tak pelak, hilangnya Ana/Tiwi dari daftar skuat Indonesia untuk Malaysia Open dan India Open membuat Badminton Lovers berpikiran aneh-aneh.

Hal tersebut menjadi topik panas di X (Twitter), setelah BWF merilis M&Q untuk India Open 2023 pada Jumat (08/12/23).

“(Nama Ana/Tiwi) Tidak ada sayangnya. Dua turnamen level tinggi tidak didaftarkan. Entah apa alasannya,” tulis akun @mat_awan.

“Woyy pbsi ana tiwi kemanaaaaa??? Malaysia gk ada india juga gak ada,” tulis @mfirman_firdaus.

“Tidak ada kejutan di M&Q India Open. Tapi, apa rencana PBSI buat Ana/Tiwi ya?” tulis akun @andrepradana27

Seorang Badminton Lovers bahkan menduga Ana/Tiwi mengalami cedera sehingga terpaksa melewatkan dua turnamen awal tahun depan.

"Ana/Tiwi ada yang cedera? Melewatkan dua turnamen awal tahun di periode RTO, bahkan ngga ada perombakan (?) Mencurigation. WD nih sektor paling misterius, baik dr kondisi atlet maupun strategi,” tulis akun @inisiafi.