In-depth

Apa Kabar Brice Leverdez? Legenda Bulutangkis Prancis yang Jadi Pelatih di Bali

Sabtu, 9 Desember 2023 11:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menilik kabar terbaru Brice Leverdez, legenda bulutangkis Prancis yang kini putuskan menetap dan menjadi pelatih di Pulau Bali, Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menilik kabar terbaru Brice Leverdez, legenda bulutangkis Prancis yang kini putuskan menetap dan menjadi pelatih di Pulau Bali, Indonesia.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru Brice Leverdez, legenda bulutangkis Prancis yang kini putuskan menetap dan menjadi pelatih di Pulau Bali, Indonesia.

Brice Leverdez merupakan peman tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Prancis, negara yang kurang populer dengan dunia tepok bulu.

Meski besar dan hidup di negara yang tidak familiar di bulutangkis, namun Brice Leverdez tetap mampu membuktikan eksistensi dirinya.

Bagaimana tidak, Brice Leverdez pernah menduduki peringkat ke-19 dalam ranking BWF. Pencapaiannya cukup baik mengingat rivalnya sekelas Lee Chong Wei hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra kelahiran 9 April 1986 itu telah mencatatkan sejumlah prestasi gemilang. Contohnya menjadi juara di ajang  Italian International 2015 dan Portugal International 2020.

Lalu menjadi juara di ajang Scottish Open 2013 silam dan deretan prestasi membanggakan lainnya di dunia bulutangkis.

Meski demikian, masa keemasan dalam kariernya tidak abadi. Pasalnya, ia mengalami cedera lutut sehingga mempengaruhi performa permainannya.

Brice Leverdez kemudian putuskan gantung raket alias pensiun pada April lalu di ajang Orleans Masters 2023 yang digelar di negaranya, Prancis.

Setelah pensiun lantas bagaimana dengan kehidupan dan nasib Brice Leverdez usai gantung raket dari dunia bulutangkis? Berikut ulasan singkatnya: