Pernah Digeprek Shesar Hiren, Kodai Naraoka Resmi Kudeta Ginting di Ranking 2 BWF

Minggu, 10 Desember 2023 12:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pernah Digeprek Shesar Hiren, Kodai Naraoka justru akan mengudeta posisi Anthony Sinisuka Ginting di peringkat kedua ranking BWF tunggal putra. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pernah Digeprek Shesar Hiren, Kodai Naraoka justru akan mengudeta posisi Anthony Sinisuka Ginting di peringkat kedua ranking BWF tunggal putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pernah Digeprek Shesar Hiren, Kodai Naraoka justru akan mengudeta posisi Anthony Sinisuka Ginting di peringkat kedua ranking BWF dunia tunggal putra.

Sebagaimana diketahui, Kodai Naraoka boleh dikatakan sebagai pebulu tangkis pendatang baru. Bahkan, saat masih baru debut di level senior, ia pernah dipermak oleh Shesar Hiren.

Pada Piala Thomas 2022 lalu, Shesar Hiren Rhustavito didapuk sebagai tunggal putra ketiga dari Indonesia, sebagai pelapis bagi Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Babak semifinal Piala Thomas 2022 mempertemukan Indonesia dan Jepang. Skor sempat berimbang 2-2, sehingga dilanjutkan ke partai kelima.

Shesar Hiren Rhustavito yang notabene adalah pemain berpengalaman, turun gunung menghadapi Kodai Naraoka yang ketika itu masih berusia 20 tahun.

Tak pelak, Vito sukses menggasak Kodai Naraoka dalam dua set saja, skor akhir 21-17, 21-11. Indonesia melangkah ke final Piala Thomas, meski akhirnya gagal menjadi juara.

Hanya butuh satu tahun, Kodai Naraoka pun menunjukkan bahwa ia pantas bersanding dengan pemain kelas atas, membayangi Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

Saat ini Kodai Naraoka menduduki posisi tiga di ranking BWF. Sementara di klasemen World Tour Finals 2023, pemain asal Jepang itu menduduki peringkat teratas.

Jelang BWF World Tour Finals 2023, Anthony Ginting akan mengalami pengurangan poin. Itu artinya, posisinya akan diambil alih oleh Kodai Naraoka, Ginting turun ke posisi 3.