Usai Nikahi Shanju, Jonatan Christie Tetap Tinggal di Asrama Pelatnas PBSI

Minggu, 10 Desember 2023 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@jonatanchristieofficial
Jonatan Christie memutuskan untuk tetap tinggal di asrama Pelatnas PBSI usai menikah. Foto: Instagram@jonatanchristieofficial. Copyright: © Instagram@jonatanchristieofficial
Jonatan Christie memutuskan untuk tetap tinggal di asrama Pelatnas PBSI usai menikah. Foto: Instagram@jonatanchristieofficial.

INDOSPORT.COM Jonatan Christie memutuskan untuk tetap tinggal di asrama Pelatnas PBSI usai menikah dengan Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48.

Seperti yang diketahui, Jonatan Christie telah resmi mempersunting Shanju eks JKT48 pada 1 Desember 2023 lalu.

Upacara pemberkatan dilangsungkan di Gereja Katedral Jakarta pada Jumat (1/12/23), sedangkan resepsi pernikahan digelar pada Minggu (3/12/23) di Ballroom Ayana Mid Plaza, Jakarta.

Usai melangsungkan pernikahan, Jonatan Christie nyatanya tak punya banyak waktu bersama Shanju, karena dia harus kembali ke pelatnas PBSI demi mempersiapkan diri ke BWF World Tour Finals 2023.

Sekadar informasi, ajang BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung pada 13-17 Desember di Sports Expo Center, Xiacheng, Hangzhou, China.

Hal ini pun memaksa Jonatan Christie untuk tetap tinggal di asrama Pelatnas PBSI di Cipayung agar bisa fokus dengan ajang elite tersebut.

Melansir dari Djarum Badminton, PBSI punya peraturan bagi atlet yang belum menikah untuk tinggal di asrama Pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Hanya mereka para atlet bulutangkis yang telah menikah yang diperbolehkan pulang setiap harinya.

Berbeda dengan Jonatan Christie, meski telah menikah dengan Shania, ia tetap berkomitmen untuk menjalani profesinya sebagai pemain bulutangkis dan menetap di asrama.

“Dari jauh-jauh hari, dari sebelum memutuskan untuk menikah, saya sudah ngomong juga sih (ke Shanju). Ya bersyukur juga dia mengerti,” ujar Jonatan Christie kepada INDOSPORT.

“Bukan hanya itu, saya punya komitmen pokoknya sampai Olimpiade saya masih stay di asrama,” sambung Jonatan Christie.

“Jadi ya baliknya Cuma hari ini Rabu atau Sabtu saja. Weekdays tetap di pelatnas dan dia (Shania Junianatha atau Shanju) benar-benar mengerti,” tukasnya.