Drawing Odisha Masters 2023: Alwi, Ester, dan Komang Terjal namun Kans ke Final

Senin, 11 Desember 2023 15:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Drawing Odisha Masters 2023 dipenuhi big match termasuk Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Copyright: © PBSI
Drawing Odisha Masters 2023 dipenuhi big match termasuk Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

INDOSPORT.COM – Drawing Odisha Masters 2023 dipenuhi big match termasuk Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan bintang India, dan Komang Ayu dan juara dunia.

India sejak akhir November 2023 sampai detik ini diketahui menjadi tuan rumah tiga penyelenggaraan turnamen bulutangkis.

Dimulai dari Syed Modi India International (28 November-3 Desember), Guwahati Masters (5-10 Desember), dan Odisha Masters (12-17 Desember).

Sejauh ini, hanya tinggal Odisha Masters 2023 turnamen yang belum digelar. Ajang Super 100 itu baru akan dimulai pada Selasa (12/12/23).

Jelang dimulainya Odisha Masters 2023, drawing ajang ini sangat-sangat menarik untuk dibahas lantaran akan langsung dipenuhi perang dingin sejak babak pertama.

Dimulai dari Alwi Farhan, juara dunia junior 2023 itu akan langsung perang dingin dengan bintang bulutangkis tuan rumah, Visha Vasudevan. Namun jika pun lolos ke babak dua, dia potensi jumpa unggulan pertama Priyanshu Rajawat.

Sama terjalnya, Yohanes Saut Marcelllyno yang baru menjuarai Guwahati Masters 2023 akan langsung ditantang eks penghuni ranking satu dunia junior, Prince Dahal, dan kans jumpa unggulan ketujuh Luis Enrique di babak dua.

Beralih ke sektor tunggal putri. Ester Nurumi Tri Wardoyo akan langsung perang dingin menghadapi Imad Farooqui Samiya. Lawan berat Ester kemungkinan adalah titisan PV Sindhu, Tasnim Mir, di babak perempat final.

Tak kalah mengerikan adalah Komang Ayu Cahya Dewi yang akan ditantang juara dunia bulutangkis 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Meski drawing-drawing itu mengerikan, namun sejatinya Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Yohanes Saut Marcellyno, hingga Komang Ayu Cahya Dewi juga potensi melaju jauh ke final Odisha Masters 2023.

Selengkapnya drawing Odisha Masters 2023 akan terlampir pada halaman kedua.