x

Hati-hati! Tim Uber Malaysia Pasang Target Kalahkan Indonesia

Jumat, 23 Maret 2018 10:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

Undian untuk Piala Thomas dan Uber 2018 telah dilakukan Kamis (22/03/18) kemarin di Thailand. Dalam turnamen kali ini, tim putri Indonesia akan melewati jalan terjal. Pasalnya mereka berada di Grup D bersama China serta Prancis dan Malaysia.  

Selain persiapan fisik, para pemain Indonesia juga harus siap secara mental. Apalagi Malaysia telah memasang target untuk mengalahkan tim putri Indonesia dalam babak penyisihan.

Baca Juga

1. Siap Kalahkan Indonesia

Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei.

Meskipun masuk dalam grup neraka, Ketua Badminton Association of Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria optimistis Malaysia bisa tampil gemilang.

“Ini benar-benar grup yang sulit karena ada tim dari China dan Indonesia. Tapi saya yakin kita bisa memberi kemampuan terbaik ketika berhadapan dengan Indonesia bila  kita mempersiapkan dengan baik,” kata Norza seperti dikutip dari TheStar.

Ia melanjutkan, “Saya pikir cukup adil untuk bilang target kami adalah mengalahkan Indonesia.”


2. Berlangsung di Bangkok

Piala Thomas dan Uber 2018.

Turnamen bulutangkis beregu ini sendiri akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand. Ajang ini akan berlangsung selama sepekan, mulai dari 20 hingga 27 Mei 2018. Terdapat 16 negara yang akan mengikuti turnamen ini.

Setiap negara dibagi ke dalam empat grup di babak penyisihan sebelum melaju ke babak sistem gugur. Hanya dua tim teratas dari klasemen masing-masing grup yang berhak melaju ke babak perempatfinal.


3. Peluang Tim Uber Indonesia

Tim Uber Cup Indonesia 2016 melakukan sesi foto.

China merupakan juara bertahan tahun 2016 lalu. Bahkan mereka memiliki banyak pemain unggulan seperti pasangan Chen Qingchen dan Jia Yifan yang menduduki peringkat nomor 1 dunia. Sementara Malaysia diketahui memiliki kekuatan sektor putri yang merata dan cukup kuat sebagai penantang Indonesia.

Ganda wanita unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriani Rahayu berada di peringkat nomor 6 dunia. Sementara tim Prancis yang merupakan pemain baru di piala Uber, tak bisa dianggap remeh. Indonesia tentu harus bekerja keras agar kekalahan di babak semifinal Piala Uber 2016 tak terulang.

Piala ThomasPiala Uber

Berita Terkini