x

Lewatkan Pra-Wimbeldon, Sharapova Mengaku Lelah

Kamis, 14 Juni 2018 20:49 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maria Sharapova di hari ketiga Prancis Terbuka 2018.

Petenis berkebangsaan Rusia, Maria Sharapova, memilih untuk tidak mengikuti turnamen pra-Wimbledon, Nature Valley Classic di Birmingham, demi menjaga kesehatannya. Ia khawatir akan kondisinya yang akhir-akhir ini kurang istirahat. 

Sharapova memiliki perjanjian dengan Asosiasi Tenis Lawn (LTA), yang memberinya wildcard dengan syarat ia menandatangani kontrak dua tahun untuk memainkan turnamen itu pada tahun 2017 dan 2018 - tetapi pemain Rusia itu tidak akan bermain di tahun kedua.

Baca Juga

1. Ingin Tampil Maksimal di Brimingham

Maria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017.

Sharapova yang pernah mengalami cedera, tak ingin melukai tangannya lagi dan memilih untuk istirahat meski harus melanggar perjanjian. 

"Saya punya kenangan bagus tentang Birmingham, jadi saya kecewa jika tidak bisa bermain tahun ini," kata Sharapova, dikutip dari Express.

"Saya harus menjaga tubuh saya dan memastikan saya tetap sehat dan pada situasi itu  Anda harus mengambil keputusan yang sulit seperti ini. Saya berharap semua orang di Birmingham menjadi turnamen yang hebat."


2. Sharapova Baik-baik Saja

Maria Sharapova memutuskan untuk melewatkan turnamen pra-Wimbledon.

Meskipun harus istirahat untuk sementara, namun Sharapova menegaskan bahwa ia baik-baik saja. Tidak perlu ada tindakan medis yang khusus untuk memulihkan kondisinya. 

"Saya pikir tubuh saya akan membutuhkan sedikit istirahat, tetapi, ya, secara mental saya siap untuk bertanding," kata Sharapova di Paris.


3. Istirahat Persiapkan Musim Pertandingan yang Padat

Aksi petenis Serbia, Maria Sharapova, saat kembali ke lapangan di sebuah acara amal di Las Vegas, Senin (10/10/16)

Beberapa bulan ke depan, Sharapova akan berkeliling dunia untuk mengikuti berbagai turnamen. Baginya saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan badannya, sebelum beberapa hari ke depan di mana jadwalnya penuh dengan pertandingan. 

"Anda dapat melihat hari ini dan, Anda tahu, meskipun saya tidak ingin absen, ada banyak hal yang perlu saya lihat dan hadapi setelah pertandingan ini."

"Melihat Madrid, Roma, saya pikir itu selalu salah satu yang paling sulit di kalender turnamen tahun ini, terutama di lapangan seperti tanah liat. Jadi untuk keluar dari minggu-minggu ini dan merasa cukup sehat adalah hal yang luar biasa."

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaMaria SharapovaWimbledon

Berita Terkini