x

Rexy Mainaky Optimis Aaron Chia/Soh Wooi Yik Bisa Segera Gabung ke Pelatihan Usai Terpapar Covid-19

Rabu, 9 Maret 2022 20:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera berlatih usai terpapar Covid-19.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera berlatih usai terpapar Covid-19.

Sebagaimana diketahui, ganda putra ranking 7 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, gagal berpartisipasi di German Open 2022 pada 8-13 Maret.

Pasalnya, Soh Wooi Yik dinyatakan positif Covid-19 jelang keberatan menuju ke Jerman. Kabar itu pertama kali diumumkan oleh BAM melalui media sosial resminya.

“SEMOGA CEPAT SEMBUH, WOOI YIK. BAM menegaskan bahwa pemain ganda putra, Soh Wooi Yik dinyatakan positif COVID-19,” tulis BAM.

“Wooi Yik yang tidak bergejala dan dalam kondisi baik, saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri sesuai dengan Kementerian Kesehatan (KKM)."

Baca Juga
Baca Juga

"(serta sesuai prosedur dari) Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) dan protokol Dewan Olahraga Nasional (MSN) tentang karantina,” lengkapnya.

Atas kabar itu, secara otomatis, Soh Wooi Yik telah menjalani prosedur karantina sesuai dengan kebijakan pemerintah Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatihan dan tim medis BAM akan terus memantau proses pemulihan pebulutangkis berusia 24 tahun sebelum memutuskan untuk berangkat ke turnamen selanjutnya.


1. Berharap Segera Berlatih Kembali

Rexy Mainaky optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera kembali berlatih bersama di pelatnas Malaysia (BAM).

Setelah menjalani beberapa hari prosedur karantina, Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda di pelatnas Malaysia (BAM), mengabarkan kondisi Soh Wooi Yik.

“Hari ini saya diberitahu (tentang perkembangannya) bahwa dia (Soh Wooi Yik) dalam kondisi baik  dan sehat,” ucap Rexy Mainaky melansir laman Stadium Astro.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pernyatannya, pelatih bulutangkis asal Indonesia tersebut optimis bahwa  Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera kembali berlatih bersama di pelatnas Malaysia (BAM).

“Jika dia (Soh Wooi Yik) tidak menunjukkan gejala apapun besok, dia bisa kembali berlatih pada Kamis (10/03/22) ini,” ucap Rexy Mainaky.

Baca Juga
Baca Juga

“Mereka sudah berlatih konsisten sebelumnya. Lagipula Wooi Yik tidak menunjukkan gejala (Covid-19) aapun, sehingga tidak mempengaruhi fisiknya,” sambungnya.

“Kami hanya khawatir selama lima hari dikarantina, akan bisa mempengaruhi level fisiknya. Tetapi dalam hal latihan, dia sepenuhnya siap,” lengkap Rexy Mainaky.


2. Optimis ke All England 2022

Jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik berangkat ke All England 2022, maka beban berat pun menanti peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Meski terpapar Covid-19 dan situasinya menjadi tidak pasti untuk masa depan, namun Rexy Mainaky optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik punya peluang besar tetap ke All England 2022.

Turnamen bulutangkis tertua dunia, All England, edisi ke 2022 akan berlangsung di Ulitina Birmingham pada 16-20 Maret mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami (tim bulutangkis Malaysia) akan berangkat ke Inggris (All England 2022) hari Minggu ini (13/03/22),” ucap Rexy Mainaky.

“Dengan larangan bertanding yang menimpa lawan mereka dari Rusia (Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov), Aaron Chia/Wooi Yik diharapkan mendapat rilis khusus sehingga mereka punya waktu untuk berlatih lagi,” pungkas Rexy Mainaky.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik berangkat ke All England 2022, maka beban berat pun menanti peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menerima beban target dari BAM untuk setidaknya menembus babak semifinal dalam setiap turnamen bulutangkis yang diikuti pada 2022.
 

Rexy MainakyBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini