x

Pesona Zhang Yiman, Penakluk Pusarla Venkata Sindhu di German Open 2022

Kamis, 10 Maret 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Punya pesona yang memikat, sinar terang dipancarkan Zhang Yiman, pebulutangkis China yang sukses menumbangkan Pusarla Shindu di German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Punya pesona yang memikat, sinar terang dipancarkan Zhang Yiman, pebulutangkis China yang sukses menumbangkan Pusarla Shindu di German Open 2022.

Zhang Yiman menjadi salah satu kontestan di turnamen German Open 2022 pada 8-13 Maret. Turnamen tersebut menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang bertempat di Mulheim an der Ruhr.

Datang dengan status non unggulan, Zhang Yiman langsung dihadapkan pada pebulutangkis kawakan Spanyol, Beatriz Corrales.  Namun dia berhasil menang mudah dengan skor 21-15, 21-14.

Baca Juga
Baca Juga

Ujian kembali datang bagi Zhang Yiman. Pebulutangkis ranking 34 dunia itu harus menghadapi peraih dua medali Olimpiade, Pusarla Venkata Sindhu.

Melawan unggulan ketujuh, Zhang Yiman justru tampil gigih dan nothing to lose. Selama 54 menit berjuang, akhirnya Zhang Yiman membuat kejutan dengan menang 21-14, 15-21, 21-14.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil itu membuat Zhang Yiman meraih keunggulan head to head dalam pertemuan perdananya dengan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Selain itu, Zhang Yiman berhak untuk lolos ke perempat final. Dia akan menantang Sayaka Takahashi yang juga impresif menumbangkan unggulan pertama, Tai Tzu Ying.


1. Digadang Cerah di Masa Depan

Zhang Yiman digadang akan menjadi penerus Wang Yihan hingga Wang Shixian.

Sebelum ketenarannya menumbangkan Pusarla Venkata Sindhu di German Open 2022, nama Zhang Yiman memang telah bersinar sejak beberapa waktu ke belakang.

Zhang Yiman menjadi salah satu atlet tunggal putri yang dikirim oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Pada turnamen yang bergulir 12-19 Desember 2021 di Huelva Spanyol itu, usai Chen Yufei absen, Zhang Yiman bersama Han Yue dan He Bingjiao menjadi harapan tunggal putri China untuk meraih medali.

Han Yue harus kandas di perempat final usai ditundukkan oleh kompatriotnya, He Bengjiao dengan skor 16-21, 18-21. Sementara He Bingjiao dan Zhang Yiman berhak atas medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Terkhusus, Zhang Yiman.  Dia yang berstatus non unggulan, ternyata mampu memberikan perlawanan sengit kala berhadapan dengan unggulan kedua Akane Yamaguchi.

Sejak itu, sejumlah media seperti Sohu News, mengatakan bahwa Zhang Yiman akan bersinar cerah di masa depan. Zhang Yiman bahkan digadang akan menjadi penerus Wang Yihan hingga Wang Shixian.


2. Tertutup Kepopuleran Chen Yufei dan He Bingjiao

Seumuran dengan Heng Bingjiao, prestasi Zhang Yiman belum sementereng Heng Bingjiao yang menduduki ranking 9 dunia.

Zhang Yiman adalah pebulutangkis kelahiran Hunan 15 Januari 1997. Dia pernah menyabet beragam gelar, seperti Vietnam Open 2019  dan runner up New Zealand Open 2018.

Digadang bakal menjadi penerus Li Xuerui, nama Zhang Yiman seolah redup karena tersalip dengan kompatriotnya, Chen Yufei dan He Bingjiao.

Baca Juga
Baca Juga

Seumuran dengan Heng Bingjiao, prestasi Zhang Yiman belum sementereng Heng Bingjiao yang menduduki ranking 9 dunia.

Bahkan dia disalip juniornya, Chen Yufei yang menjadi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 hingga bertengger di peringkat 2 dunia tunggal putri.

Baca Juga
Baca Juga

Namun penampilan dan keuletan yang dipertontonkan Zhang Yiman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 hingga menaklukkan Pusarla Venkata Sindhu di German Open 2022, bisa menjadi awal yang bagus untuk kebangkitannya.
 

PV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)German Open 2022

Berita Terkini