x

Akan Ada Perang Saudara, 9 Wakil Indonesia Dipastikan Lolos ke 16 Besar Korea Open 2022

Rabu, 6 April 2022 22:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Update mengenai wakil Indonesia untuk ajang BWF Korea Open 2022 dimana Merah Putih sukses meloloskan sembilan wakil di tiga nomor ke 16 besar.

INDOSPORT.COM - Turnamen Korea Open 2022 saat ini sudah memasuki babak 16 besar dan para wakil Indonesia masih banyak yang bertahan.

Berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Indonesia memastikan bahwa ada sembilan wakil yang siap menjadi yang terbaik di kategori masing-masing.

Baca Juga

Jumlah sembilan wakil dipastikan setelah Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan kemenangannya di babak perdana hari ini, Rabu (06/05/22).

Ada tiga nomor yang memastikan lolos ke babak selanjutnya yakni, tunggal putra, ganda putra, dan disusul ganda campuran. 

Merunut dari laman BWF, dua wakil di nomor ganda campuran Indonesia berhasil lolos karena diuntungkan dengan sistem bye.

Baca Juga

Dengan itu Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari lolos 16 besar tanpa harus berkerinhat alias bertanding sama sekali.

Kendati begitu di babak 16 nanti keduanya akan menghadapi wakil dari Korsel yang pastinya tidak akan mudah karena faktor tuan rumah.

Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso akan menjajal kekuatan Shin Tae-yang/Chang Ye-na sementara itu Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari ditunggu Ki Dong-ju/Kim Hye-rin.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra hanya menyisakan dua wakil dari tiga atlet yang di turunkan. Mereka adalah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony Sinisuka Ginting harus menyudahi perjalanan di Korea Open lebih awal usai dikejutkan oleh non unggulan asal Prancis, Lucas Claerbout.


1. Perang Saudara di Ganda Putra

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Jojo memastikan lolos ke 16 besar seusai mengatasi wakil Malaysia, Soong Joo Ven. Pebulu tangkis 24 tahun itu menumbangkan lawannya hanya dengan dua set saja.

Selanjutnya ada Vito yang turut melaju ke partai selanjutnya seusai menumbangkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin via rubber set.

Baca Juga

Untuk ganda putra, lima wakil yang di turunkan sejak babak pertama itu seluruhnya berhasil melaju ke babak 16 besar.

Ada Jawara All England, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang lolos karena lawan yang seharusnya dihadapi mengundurkan diri.

Hanya saja di 16 besar Korea Open ini mereka harus melakukan perang saudara dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga

Sementara juara Swiss Open, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto turut lolos ke babak selanjutnya setelah mengatasi perlawanan jagoan lokal Gwang Min Na/Jin Seong Noh.

Leo R. Carnando/Daniel Marthin juga melaju mulus setelah menumbangkan wakil Jepang melalui tiga gim ketat.

Pemain senior, Moh. Ahsan/Hendra Setiawan juga melenggang ke 16 besar setelah menang atas pasangan tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo.

Baca Juga

Berikut ini adalah daftar wakil Indonesia di 16 besar BWF Korea Open 2022:

Tunggal Putra

1. Jonatan Christie
2. Shesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso


2. Pengorbanan Hendra ke Ahsan di Korea Open Curi Perhatian

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Hendra Setiawan menunjukkan rasa toleransi yang tinggi kepada Mohammad Ahsan yang harus bertanding di Korea Open 2022 sambil menjalankan ibadah puasa.

Sikapnya tersebut membuat netizen kagum dan memujinya. Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru memulai pertandingan mereka di babak 32 besar Korea Open 2022 hari ini, Rabu (06/04/22).

Pasangan yang berstatus unggulan kedua di ajang Super 500 itu dipertemukan dengan wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo, dalam laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, kota Suncheon.

Di menit-menit awal, pasangan berjulukan The Daddies itu memang sempat dipaksa bermain ketat. Namun pengalaman berbicara lain dengan Ahsan/Hendra akhirnya bisa menang dengan mudah.

Hanya butuh waktu 32 menit, Ahsan/Hendra pun memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Chan Choo/Jin Choo dalam dua gim dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca selengkapnya: Rela Tak Minum Saat Berlaga di Korea Open, Sikap Hendra ke Ahsan Bikin Netizen Takjub

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanJonathan ChristieAnthony GintingBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini