x

Bukan Goh Liu Ying, Eks Rival Owi/Butet Berpeluang Balikan dengan Mantan Terindah di Jakarta

Sabtu, 7 Mei 2022 15:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon berpeluang untuk balikan dengan sang mantan di sektor ganda campuran Malaysia.

INDOSPORT.COM - Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon berpeluang untuk balikan dengan sang mantan di sektor ganda campuran Malaysia. Sosok yang dimaksud bukanlah Goh Liu Ying melainkan Chin Eei Hui.

Diketahui Chan Peng Soon punya kenangan manis dengan Chin Eei Hui. Wanita berusia 39 tahun tersebut merupakan bekas pelatih Chan Peng Soon.

Baca Juga

Di bawah tangan dingin Chin Eei Hui, duet Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menyabet sejumlah gelar prestisius diantaranya medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Kebersamaan keduanya kemudian harus berakhir lantaran Chan Peng Soon memutuskan mundur dari BAM 2018 silam.

Kini Chan Peng Soon berpotensi untuk kembali bersatu dengan Chin Eei Hui. Pasalnya, BAM mengirim sinyal bahwa Chin Eei Hui akan kembali mengampu ganda Malaysia menggatikan Paulus Firman.

Baca Juga

Menanggapi rumor tersebut, Chan Peng Soon pun tak kuasa untuk mengungkapkan kebahagiannya mengingat ia bakal reuni dengan mantan pelatihnya.

Ia pun optimis jika Chin Eei Hui comeback, dirinya bakal mendapat jatah tiket ke Olimpiade 2024 mendatang.

"Eei Hui adalah pelatih sejati yang bekerja ekstra untuk membantu kami berkembang. Kapan pun seorang pemain membutuhkan bantuan, dia siap mendengarkan kami, menyelesaikan masalah kami," ucapnya melansir dari The Star.

Baca Juga

"Dia adalah pelatih sekaligus orang yang baik. Dia adalah alasan mengapa saya dan Liu Ying memenangkan medali perak di Olimpiade 2016 dan dia juga membimbing kami sebagai pasangan independen,"

“Semuanya akan ada di tangan BAM jika Eei Hui ingin kembali. Tetapi secara pribadi, akan menyenangkan untuk berlatih di bawah Eei Hui lagi dan lolos ke Olimpiade 2024.”


1. Chin Eei Hui Comeback

Chin Eei Hui.

Rumor kembalinya Chin Eei Hui memang tengah panas-panasnya. Laporan dari The Star, Chin Eei Hui dijagokan untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Paulus Firman.

"Mantan pelatih ganda campuran Chin Eei Hui tampaknya menjadi kandidat utama untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain Indonesia Paulus Firman," tulis The Star.

Baca Juga

Rexy Mainaky sendiri blak-blakan jika Eei Hui merupakan sosok yang penya pengalaman untuk mengampu tim bulutangkis Malaysia.

Tak cuma ganda campuran, kata Rexy Eei Hui juga terbukti mumpuni kala membesut ganda putri. Ungkapan tersebut kian membuat Eei Hui berpeluang besar menggantikan Paulus Firman.

“Eei Hui adalah pelatih yang baik. Dia memiliki pengalaman tingkat atas sebagai pemain dan juga bermain baik dengan tim nasional, tidak hanya sebagai pelatih ganda campuran tetapi juga dengan ganda putri,"

Baca Juga


"Dia juga pernah membantu pasangan ganda independen putra,"

“Para pemain juga menyukainya dan saya ingin berbicara dengannya begitu Kejuaraan Asia (dari 26 April-1 Mei) dan kampanye Piala Thomas berakhir. Saya tidak ingin masalah ini mengaburkan pikiran saya untuk saat ini.”

Chin Eei Hui sendiri memang punya portofolio yang cukup mentereng di dunia kepelatihan bulutangkis Malaysia. Terjun sebagai pelatih profesional Januari lalu, ia kemudian membimbing nama-nama top pebulutangkis Malaysia.

Baca Juga

Diantara mereka yang pernah dibesut Eeei Hui adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin.

Selain itu, Eei Hui juga kedapatan melatih Goh Soon Huat -Shevon Lai Jemie dan juara Korea Terbuka baru-baru ini Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.


2. Posisi Pelatih Kosong

Logo Badminton Association of Malaysia (BAM).

Diektahui saat ini posisi pelatih bulutangkis Malaysia memang tengah kosong. Pasalnya, Paulus Firman resmi meninggalkan jabatannya.

Pria asal Indonesia tersebut memilih tidak memgambil perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Alasan keluarga jadi sebab mengapa Paulus Firman meninggalkan Pelatnas Malaysia.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Rexy Mainaky. Menurut Rexy Mainaky, Paulus berencana merawat sang ibu yang tinggal di Tanah Air.

Rexy Mainaky pun tak akan mempersulit kepergian Paulus Firman. Eks legenda bulutangkis Indonesia itu pun menghargai jalan yang ditempuh Paulus Firman.

Baca Juga
MalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisChin Eei Hui

Berita Terkini