x

Hasil Piala Thomas 2022: Menang Mudah Atas Thailand, Kevin/Bagas Bawa Indonesia ke Perempat Final

Selasa, 10 Mei 2022 00:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2022. Ganda dadakan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana menang 24-22 dan 21-11 dalam 32 menit dan bawa Indonesia unggul 3-1 atas Thailand. (Lintao Zhang/Getty Images.)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2022. Ganda dadakan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana menang 24-22 dan 21-11 dalam 32 menit dan bawa Indonesia unggul 3-1 atas Thailand.

Usai memenangi pertandingan pertama di Grup A Piala Thomas 2022 dengan mengalahkan Singapura 4-1, tim bulutangkis Indonesia menjalani laga kedua dengan menghadapi Thailand, Senin (09/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Di pertandingan keempat alias ganda kedua, laga menarik tersaji saat pasangan baru Indonesia, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana menghadapi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Kevin memang tidak tampil dengan partner aslinya, Marcus Gideon, yang absen karena tengah pemulihan pasca operasi.

Indonesia sendiri sebelum laga ini berada dalam keunggulan 2-1 setelah kekalahan Anthony Ginting dibalas kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie.

Kevin/Bagas berhasil membuka pertandingan dengan unggul lebih dulu 2-0 lewat pengembalian pasangan Thailand yang keluar dan smes Kevin.

Baca Juga

Namun, Sukphun/Teeraratsakul perlahan-lahan berhasil mengejar Kevin/Bagas dan menyamakan kedudukan di skor 7-7.

Meski demikian, berbekal smes keras Bagas Maulana dan permainan Kevin Sanjaya di depan, pasangan Indonesia sukses merebut 3 poin beruntun. Drop shot Kevin akhinya membawa ganda dadakan Indonesia mencapai interval dengan 11-7.

Selepas interval, Kevin/Bagas menjauh mendapat dua poin beruntun dan menjauh 14-8 berkat penampilan apik Bagas yang membiarkan bola pukulan Thailand keluar, disusul dropshotnya yang mengecoh lawan.

Baca Juga

Berbekal penempatan bola yang bagus dan kesalahan beruntun dari Sukphun/Teeraratsakul, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana terus menjaga keunggulan hingga 18-14. Namun, Kevin/Bagas justru tampil lengah dan ganti membuat kesalahan beruntun sehingga skor imbang 18-18.

Kedua pasangan terus bertukar poin dari 19-19 hingga 22-22 sebelum akhirnya return service ganda Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul menyangkut di net dan membawa Kevin Sanjaya/Bagas Maulana menutup set pertama dengan 24-22


1. Set Kedua

Bagas Maulana saat berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri di Korea Masters 2022. Foto: PBSI

Di set kedua, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana lebih dulu memimpin, tapi permainan ganda dadakan itu yang belum terlalu padu dimanfaatkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul untuk berbalik unggul 3-1.

Kesalahan kembali dibuat Kevin/Bagas sehingga Sukphun/Teeraratsakul terus menjaga keunggulan hingga 5-2.

Baca Juga

Namun, berbekal penempatan bola dan smes Bagas, Kevin/Bagas berhasil bangkit menyamakan skor menjadi 6-6. Sambaran cepat Kevin di depan net kemudian membawa ganda dadakan ini berbalik unggul 8-7.

Tampil makin nyaman, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana berhasil menjauh 10-7 berkat smes Bagas yang tak bisa dikembalikan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Pasangan Indonesia pun akhirnya mencapai interval dengan skor 11-8 setelah smes Bagas tak bisa dikembalikan sempurna oleh pasangan Thailand.

Baca Juga

Selepas interval, Kevin/Bagas melancarkan permainan cepat yang membawa mereka merebut 2 poin beruntun dan unggul 13-8.

Adu drive yang dimenangi Kevin Sanjaya sukses membawa pasangan kejutan ini unggul makin jauh 7 poin menjadi 15-8.

Sukphun/Teeraratsakul berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 15-9, tapi dua jumping smash Bagas membawa pasangan Indonesia kembali menjauh 17-9.

Baca Juga

Kevin Sanjaya/Bagas Maulana kemudian mencapai game point 20-10 setelah service Thailand menyangkut di net. Set kedua akhirnya berakhir 21-11 setelah return service Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul menyangkut di net.

Laga pun berakhir dengan kemenangan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana 24-22 21-11 hanya dalam waktu 33 menit. Dengan hasil ini, Indonesia pun  unggul 3-1 atas Thailand dan dipastikan lolos dari fase grup


2. Hasil Piala Thomas Indonesia vs Thailand

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di BAC 2022. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn 12-21 21-15 9-21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong 21-12 26-28 21-11

Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen 22-20 21-16

Kevin Sanjaya/Bagas Maulana vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 24-22 21-11

Shesar Hiren Rhustavito vs Sitthikom Thammasin

Piala ThomasIndonesiaKevin SanjayaThailandBagas MaulanaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini