x

Bikin Fajar Alfian Cedera di Thailand Open 2022, Yugo Kobayashi Kena 'Semprot' Coach Naga Api

Selasa, 24 Mei 2022 07:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kejadian lucu terjadi ketika pemain bulutangkis Jepang, Yugo Kobayashi disebut-sebut sebagai penyebab cederanya Fajar Alfian pada babak final Thailand Open 2022

INDOSPORT.COM – Kejadian lucu terjadi ketika pemain bulutangkis Jepang, Yugo Kobayashi, disebut-sebut sebagai penyebab cederanya Fajar Alfian di babak final Thailand Open 2022.

Tentunya, kejadian ini adalah candaan semata dari pelatih ganda putra bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, segera selepas Fajar Alfian memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera.

Baca Juga

Indonesia akhirnya gagal menempatkan satu pun wakilnya menjadi juara. Sementara itu, Jepang menjadi juara umum lewat dua gelar, sedangkan Malaysia, Taiwan, dan China masing-masing meraih 1 gelar.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri sejatinya menempatkan satu wakil di partai puncak, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berstatus unggulan kelima, Fajar/Rian menembus final Thailand Open 2022 setelah sebelumnya mengandaskan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal dengan dua set langsung.

Baca Juga

Di partai final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pertemuan ini diyakini akan berjalan seru mengingat keduanya punya head to head ketat, di mana Fajar/Rian unggul tipis 2-1 dari 3 pertemuan.

Pertarungan terakhir terjadi pada French Open 2021 di mana Fajar/Rian menang 2 set langsung 21-13 21-18.

Baca Juga

Meski demikian, pada akhirnya pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Thailand Open 2022 berakhir antiklimaks.

Pasalnya, laga berakhir lebih cepat di set pertama dalam kedudukan 13-4 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi, setelah Fajar/Rian mundur karena Fajar cedera.


1. Coach Naga Api Semprot Pemain Jepang Karena Bikin Cedera Fajar Alfian

Aksi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Championship

Segera selepas Fajar Alfian kemudian menderita cedera, tim medis Indonesia bergrak cepat untuk meredakan cedera salah satu andalan bulutangkis Indonesia ini.

Dalam salah satu video yang diunggah di akun Twitter @badmintonfess, terlihat Fajar Alfian tengah diberikan perawatan oleh tim medis dari Indonesia.

Baca Juga

Selain Fajar Alfian, ada pelatih Indonesia, Herry Iman Pierngadi, yang mendengar keluh kesah anak asuhnya yang mengaku cedera selepas menerima servis lob yang dilancarkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Rupanya, pelatih yang akrab disapa coach Naga Api ini melihat pemain Jepang tengah melintas.

Sejurus kemudian, Herry IP kemudian memanggil Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi untuk datang mendekat.

Baca Juga

“Kamu lakukan servis lob, Fajar cedera,” celetuk Herry IP kepada pemain Jepang, Yugo Kobayashi.

Sontak, celetukan coach naga api membuat semua tertawa, termasuk pemain Jepang, Takuro Hoki.

Namun demikian, Herry IP kemudian memuji penampilan pemain Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, sambil bersalaman.


2. Sikap Hoki/Kobayashi Dapat Pujian Warganet

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Meski demikian, sikap Hoki/Kobayashi saat Fajar/Rian memutuskan mundur menarik perhatian netizen Indonesia.

Pasalnya, pada video yang beredar di Twitter, Hoki/Kobayashi tampak bingung dan mengkhawatirkan kondisi Fajar yang terlihat kesakitan. Hoki bahkan sempat terlihat menanyakan kondisi Fajar kepada Rian.

“Fajar get well soon @FajarAlviaan.  Hoki keliatan bingung khawatir terus tanya ke Rian ada apa tapi mukanya Fajar uda nahan sakit daritadi😭comeback stronger FajRi” tulis @ametakira.

Di sisi lain, selain kekhawatiran Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atas kondisi Fajar, sikap ganda Jepang itu yang tampak seolah tak menginginkan kemenangan dengan cara tersebut juga menuai sorotan.

Baca Selengkapnya: Fajar/Rian Mundur di Final Thailand Open Karena Cedera, Sikap Hoki/Kobayashi Banjir Sorotan

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHerry Iman PierngadiTakuro Hoki/Yugo KobayashiThailand Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler