x

4 Pebulutangkis Non Unggulan yang Tampil Ganas di Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Ada empat pebulutangkis non unggulan yang tampil menggilan di Indonesia Masters 2022, siapa saja mereka?

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Indonesia Masters 2022, baru saja rampung digelar dengan menuntaskan pertandingan final pada Minggu (12/06/22) hari ini.

Baca Juga

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia hanya mampu meloloskan dua wakilnya ke partai puncak.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di sektor ganda putri, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra.

Hasilnya, hanya satu yang mampu merebut gelar juara yakni pasangan Fajar/Rian. Di final, mereka menumbangkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-10 dan 21-17.

Baca Juga

Sementara Apriyani/Ramadhanti, harus tunduk dari pasangan China, Chen Wing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-18, 21-12.

Di sektor lainnya, gelar juara masih didominasi dengan nama-nama besar seperti di tunggal putra, yang dimenangkan oleh Viktor Axelsen dan di ganda campuran di menangkan oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Berlangsung selama enam hari, kejuaran level BWF World Tour Super 500 ini bukan tanpa kejutan.

Baca Juga

Banyak nama-nama non unggulan yang mampu tampil jadi kuda hitam. Siapa saja mereka?


1. Han Yue

Pebulutangkis tunggal putri China, Han Yue, mengalahkan wakil Indonesia, Fitriani, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20).

China kembali menunjukan keperkasaannya di gelaran turnamen bulutangkis dunia, Indonesia Masters 2022, dengan mengirim empat wakilnya ke partai final, tiga di antaranya berhasil merebut gelar juara.

Sebelumnya di babak semifinal, China sejatinya mampu meloloskan banyak wakilnya dengan tujuh wakil berlaga di babak empat besar di beberapa sektor.

Baca Juga

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Han Yue. Pebulutangkis non unggulan itu sukses melangkah jauh hingga semifinal, meski akhirnya gagal menembus final.

Han Yue yang berperingkat 24 dunia, mengandaskan beberapa nama besar dalam perjalanannya dari babak pertama kualifikasi hingga semifinal.

Nama-nama besar tersebut di antaranya Pornpawee Chongchuwong unggulan ke-7 berperingkat 10 dunia. Namun di babak semifinal, ia gagal menundukan wakil Thailand, Ratchanok Intanon berperingkat 8 dunia.

Baca Juga

Liang Wei Keng/Wang Chang

Selanjutnya ada pasangan ganda putra asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Keduanya sukses melaju hingga babak semifinal Indonesia Masters 2022 meski tak masuk dalam daftar pemain unggulan.

Bermain dari babak kualifikasi, mereka mampu tampil apik dengan memulangkan pemain unggulan salah satunya adalah pasangan tuan rumah, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Baca Juga

The Minios di kalahkan di babak semifinal oleh Liang Wei Keng/Wang Chang yang berperingkat 424 dunia itu, dengan skor 21-17, 21-10.

Sayang, di final pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang harus tunduk dari pasangan berpengalaman Fajar/Rian.


2. He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Logo Indonesia Masters 2022.

Satu lagi wakil China yang tampil mencuat di Indonesia Masters 2022 adalah 4. He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang berhasil melaju hingga semifinal.

He Ji Ting/Zhou Hao Dong sangat panas di turnamen ini. Hal ini terbukti dengan permainan mereka yang sukses mengalahkan para pemain unggulan.

Baca Juga

He/Tan akan berhadapan dengan ganda putra andalan tuan rumah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Head to head keduanya imbang, yaitu 1-1.

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong

Pasangan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong menjadi nama non unggulan pertama yang penampilannya mencuri perhatian.

Baca Juga

Bagaimana tidak, berperingkat ranking 19 dunia, mereka tak diduga mampu melaju hingga babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Sayang di babak empat besar itu, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong harus berhadapan dengan ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

Baca Juga

Perbedaan kualitas membuat Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong harus kalah dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-13.

Padahal keduanya tampil apik selama babak pertama kualifikasi hingga partai perempat final Indonesia Masters 2022.

ChinaIndonesia MastersFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini