x

Tunggal Putra Denmark Mahir Bahasa Indonesia, Netizen: Om Google Translate Ya?

Rabu, 15 Juni 2022 16:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus baru-baru ini membuat warganet bertanya-tanya soal kemampuan berbahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus baru-baru ini membuat warganet bertanya-tanya soal kemampuan berbahasa Indonesia.

Seperti diketahui, Hans-Kristian Vittinghus merupakan salah satu pemain bulutangkis Denmark yang kerap menyentuh Indonesia.

Baca Juga

Sejak gelaran Indonesia Masters 2021 yang diselenggarakan di Bali, Vittinghus kerap kali mengunggah hal soal Indonesia, seperti kesukaannya terhadap makanan instan produksi Indonesia, Indomie, hingga kesukaannya mengenakan batik.

Saat tiba di Jakarta dua pekan lalu untuk turun dalam gelaran Indonesia Masters 2022, Vittinghus pun tak lupa memberikan konten untuk fan di Indonesia.

Untuk menyenangkan para penggemar di Indonesia, Hans pun tak segan memperlihatkan isi kopernya, yang ternyata ada pakaian batik di sana.

Baca Juga

Menurut Hans-Kristian Vittinghus, membawa batik cukup penting ketika berangkat ke Indonesia,

Namun demikian, warganet di Twitter yang cukup sering berinteraksi dengan pebulutangkis senior Denmark ini cukup usil dan bertanya mengapa Hans-Kristian Vittinghus tidak membawa bekal Indomie.

Memang, Hans-Kristian Vittinghus dikenal sebagai salah satu penggemar berat Indomie dan sempat mendapatkan kiriman cukup banyak seusai bermain di Indonesia Masters 2021.

Baca Juga

Keusilan warganet lainnya pun terjadi ketika Hans-Kristian Solberg Vittinghus mengunggah momen kala bertanding melawan pemain tunggal putra India, Sai Praneeth.

Salah satu hal yang unik adalah pemain asal Denmark memberikan keterangan foto menggunakan bahasa Indonesia yang tentu merupakan hal biasa bagi para penggemar pemain senior tersebut.


1. Vittinghus Bagi Kunci Sukses Belajar Bahasa Indonesia

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

“Terima kasih banyak atas dukungan semuanya. Hari ini saya berhasil bermain dengan sabar dan sedikit kesalahan, jadi saya puas dengan performance saya,” kicau Vittinghus.

“Sampai jumpa lusa, Istora!” imbuhnya.

Baca Juga

Namun demikian, salah satu warganet pun memberikan kicauan usil kepada Vittinghus yang kemudian menjadi perbincangan di linimasa Twitter.

“Om pakai google translate ya?” kicau seorang warganet.

Dengan santai pun Vittinghus menjawab kicauan tersebut. “Tidak, saya belajar bahasa Indonesia dua kali seminggu,” jawab Vittinghus dengan menambahkan emoji ibu jari.

Baca Juga

Bahkan, Vittinghus pun tak ragu membeberkan caranya belajar, yang menurut banyak warganet cukup efektif untuk mempelajari sebuah hal baru.

Vittinghus menyebut bahwa dirinya belajar dua kali sepekan dalam waktu 90 menit yang kemudian disebut warganet sebagai waktu yang pas untuk belajar.

Pemain yang lekat dengan bahasa Indonesia serta makanan instan favorit masyarakat, yaitu Indomie ini kini tengah berada di Tanah Air untuk mengikuti ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.


2. Vittinghus Hadapi Ginting di Indonesia Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

 Namun demikian, Vittinghus harus menghadapi kenyataan untuk menghadapi pemain unggulan, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak 16 besar Indonesia Open 2022.

 Hal ini terjadi usai Vittinghus memenangi laga kontra pemain India, Sai Praneeth, dengan dua set langsung 21-16 dan 21-19.

Sementara, andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memenangi laga kontra seniornya, Tommy Sugiarto, juga dengan dua set langsung 21-17 dan 22-20.

Baca Selengkapnya: Kerap Lempar Statistik di Sosial Media, Tunggal Putra Denmark Diminta Ikuti Jejak Oma Gill Selepas Pensiun

Hans-Kristian VittinghusBulutangkisBerita BulutangkisBadminton DenmarkIndonesia Open 2022

Berita Terkini