x

BL China Sanjung Apriyani/Fadia Setelah Kalahkan Peringkat 9 Dunia, Stoeva Bersaudara

Jumat, 8 Juli 2022 15:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) China sanjung Apriyani/Fadia yang melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 setelah kalahkan peringkat sembilan dunia.

Apriyani/Fadia tak henti-hentinya membuat kejutan bagi para pecinta bulutangkis, termasuk para badminton lovers asal China.

Baca Juga

Hal itu tak lepas dari keberhasilan Apriyani/Fadia dengan julukan The Minionswati berhasil mengalahkan peringkat sembilan dunia, Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva.

Pertandingan Malaysia Masters 2022 yang dilaksanakan di Axiata Arena itu, Kamis (07/07/22) Apriyani/Fadia memperpanjang rekor tak terkalahkan, dengan menang 21-18, 21-17 atas Stoeva bersaudara.

Memulai pertandingan dengan mulus tak pelak membuat Apriyani/Fadia terbebas dari tekanan, namun ganda putri Indonesia itu berhasil mendapatkan interval pertama mereka dengan poin 11-10.

Baca Juga

Memasuki interval kedua, Apriyani/Fadia masih belum terhindarkan dari poin-poin yang memaksa mereka sampai bermain imbang dengan skor 15-15.

Meski pertandingan set pertama berjalan dengan sengit, pada akhirnya Apriyani/Fadia mampu mengamankannya dengan hasil akhir 21-18 atas Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva.

Pada set kedua, Apriyani/Fadia harus mengalami ketertinggalan 7-11. Akan tetapi setelah mulai panas, The Minionswati mampu mengubah keadaan menjadi 17-12.

Baca Juga

Setelah melalui perlawanan sengit dari Steova bersaudara, Apriyani/Fadia mampu mengakhiri pertandingan hanya dengan dua set gim saja.

Dalam hal usia dan pengalaman, Apriyani/Fadia tentu kalah dari Gabriela Steova-Stefani Steova. Karena kemenangannya itulah, mereka pun menuai sanjungan dari Badminton Lovers China.


1. Kalahkan Peringkat 9 Dunia, Apriyani/Fadia Tuai Pujian

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Rupanya, tak hanya Badminton Lovers Indonesia saja yang begitu mengagumi Apriyani/Fadia. Tapi, pasangan itu pun juga menuai pujian dari penggemar bulutangkis asal China.

Sebab, dengan perjalanannya sebagai ganda putri Indonesia yang terbilang masih baru itu, mereka sudah mampu membuat para peringkat sepuluh teratas dunia takluk di hadapannya.

Baca Juga

Sedangkan Apriyani/Fadia saat ini berada di peringkat 79 dunia. Tentu saja hal itu cukup mengejutkan, mengingat kemenangan yang telah diraih mereka ketika melawan sepuluh besar dunia.

Kekaguman itu pun lantas di lontarkan oleh para badminton lovers (BL) China yang dirangkum melalui unggahan video kanal YouTube Nanno Sports Channel.

“Kombinasi tarikan ganda seharusnya tidak ditakuti oleh siapa pun sekarang, bukan?” sindir BL China.

Baca Juga

“Ya Tuhan, saudari ini menerima serangan yang begitu ganas (dari Apriyani/Fadia) dan membawa mereka pergi dalam dua putaran!” kaget BL China.

“Bagaimana bisa kakak-kakak ini menyerang, mereka (Apriyani/Fadia) akan menggiling orang sampai mati,” ujar BL China.

“Kombinasi baru Indonesia terlalu ganas. Itu (Apriyani/Fadia) adalah ancaman besar,” takjub BL China.

Baca Juga

“Tarikan ganda (Apriyani/Fadia) benar-benar tidak bisa diremehkan,” sanjung BL China.

Selanjutnya di babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22) nanti Apriyani/Fadia akan bertanding dengan wakil tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.


2. Deretan Ganda Putri Top Dunia Korban Apri/Fadia

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjema menjadi monster, bahkan gandra putri top dunia jadi korban mereka.

Pada pertandingan perempat final Malaysia Open 2022 Apriyani/Fadia menjadi sosok mimpi buruk bagi ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Dengan kemenangan itu, ganda putri Indonesia itu berhasil mengamankan tiket menuju babak semifinal Malaysia Open 2022.

Pada gim pertama pasangan Apriyani/Fadia sebenarnya justru mendapatkan tekanan dari Chen/Jia, karena mereka berhasil menguasai momen jalannya pertandingan.

Menghadapi ganda putri nomor satu dunia adalah pertandingan tersulit mereka kali ini, bahkan pada awal jalannya pertandingan pasangan Chen/Jia langsung mengemas tiga poin.

Baca selengkapnya: Lolos Semifinal Malaysia Open, Deretan Ganda Putri Top Dunia Korban Apri/Fadia Bertambah

Gabriela Stoeva/Stefani StoevaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Masters 2022

Berita Terkini