x

4 Pemain yang Kariernya Bisa Tamat di Manchester United Setelah Kedatangan Lisandro Martinez

Minggu, 17 Juli 2022 18:55 WIB
Editor: Juni Adi
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sukses mengamankan tanda tangan Lisandro Martinez pada bursa transfer ini. Kehadirannya bisa mengancam posisi sejumlah pemain.

Teka-teki saga transfer bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, akhirnya akan segera menemui titik akhir. Manchester United yang sudah kepincut cukup lama akhirnya keluar memenangkan persaingan.

Baca Juga

Setan Merah berhasil meyakinkan Ajax Amsterdam untuk menjual Lisandro Martinez, dan disebut sudah tiba di Inggris untuk melakukan serangkaian agenda termasuk tes medis dan penandatangannan kontrak.

Dalam waktu dekat, pihak Manchester United diyakini akan segera memperkenalkan rekrutan ketiga itu ke publik.

Dilansir dari Telegpraph. Lisandro Martinez diboyong Manchester United ke Old Trafford dengan harga 46 juta poundsterling.

Baca Juga

Ia akan dikontrak selama lima musim dengan gaji 120 ribu pounds per pekan. Nominal yang terbilang cukup tinggi.

Sang bek dilaporkan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan dari gaji yang ia terima di Ajax, meski laporan itu tidak merinci berapa besaran gaji yang ia terima di jawara Eredivisie itu.

Meski begitu, pendapatan Lisandro Martinez itu sudah dipastikan dia menjadi salah satu bek bergaji tertinggi di Manchester United saat ini setelah berani pinda pada bursa transfer.

Baca Juga

Kehadiran Lisandro Martinez ini diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang tim besutan Erik ten Hag itu untuk kompetisi musim depan, terutama di Liga Inggris.

Musim lalu, pria Argentina berusia 24 tahun ini tampil dalam 36 pertandingan untuk Ajax Amsterdam di semua kompetisi, dengan sumbangan 1 gol dan 4 assist.

Di sisi lain, kedatangan Lisandro Martinez tentu akan memberikan ancaman bagi sejumlah pemain di Manchester United, karena posisi bisa tergusur, Siapa saja?


1. Phil Jones

Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022

Para penggemar Manchester United tidak lupa kan dengan nama bek Phil Jones? ya, dirinya saat ini sang pemain masih berada di klub.

Phil Jones menjadi salah satu pemain era Sir Alex Ferguson yang masih bertahan di Old Trafford.

Baca Juga

Padahal dirinya sudah tersisihkan di skuad utama Manchester United, dan lebih banyak menghuni bangku cadangan. 

Performa yang jarang terlihat membela klub, disebabkan karena Phil Jones harus absen lama dari sejumlah cedera yan dialaminya.

Ia bahkan hanya bermain delapan kali musim lalu. Meski saat ini kondisinya sudah stabil, namun Erik ten Hag tentu tak ingin mengambil risiko untuk menjadikan Phil Jones pemain andalan, di saat performanya yang sudah menurun.

Baca Juga

Manchester United sendiri bukan tanpa upaya untuk melepasnya. Beberapa kali di jendela bursa transfer, Phil Jones masuk dalam daftar jual, namun tak ada klub yang berminat kepadanya.

Kedatangan Lisandro Martinez akan membuat stok bek tengah Manchester United menjadi menumpuk. 

Kesempatan itu akan dimanfaatkan Setan Merah untuk melepas Phil Jones secara gratis, untuk memberikan ruang kepada pemain Argentina tersebut.

Baca Juga

Eric Bailly

Selanjutnya Eric Bailly. Sebelum kedatangan beberapa bek baru, dirinya menjadi andalan di lini belakang Manchester United era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun posisinya perlahan mulai tergeser sejak karena sejumlah faktor seperti cedera dan kedatangan beberapa bek tengah baru seperti Harry Maguire, Victor Lindelof hingga kini adanya Lisandro Martinez.

Alhasil, Eric Bailly pun kini lebih sering menghuni bangku cadangan dan menjadi pemain belakang spesialis turnamen kelas bawah dan pramusim.

Hal itu bisa dilihat dari tur pramusim tahun ini, dimana ia sudah memainkan dua pertandingan melawan Liverpool dan Melbourne Victory.

Penampilannya memperlihatkan performa yang bagus. Akan tetapi bukan berarti itu bisa menarik hati Erik ten Hag, apalagi dengan adanya Lisandro Martinez, ia harus bersaing lebih ketat lagi.

Bahkan Eric Bailly dikabarkan tidak masuk dalam rencana manajer Erik Ten Hag di musim depan. Bailly bisa cabut dari Old Trafford pada musim panas ini untuk memperbaiki kariernya.


2. Axel Tuanzebe

Alex Telles berebut bola dengan Bukayo Saka di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Kemudian ada Axel Tuanzebe. Sebenarnya ia adalah salah satu bek potensial dari akademi Manchester United untuk prosfek jangka panjang.

Namun kualitas dan performa tak kunjung meningkat, hingga Axel Tuanzebe kesulitan merebut satu tempat di lini belakang tim utama Setan Merah.

Baca Juga

Ia pun harus puas dipinjamkan ke sejumlah klub, dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Musim lalu, ia dikirim sekolah ke Aston Villa dan Napoli.

Sayang jam terbangnya tidak begitu memuaskan, karena hanya diberi kesempatan dua kali tampil bersama Partenopei dan The Villans.

Axel Tuanzebe pun kembali dari masa pinjaman, dengan harapan bisa lebih banyak mendapat jam terbang bersama pelatih baru Erik ten Hag.

Baca Juga

Sayangnya hal itu tidak semudah yang dibayangkan, mengingat ia harus bersaing dengan nama-nama ternar seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Raphael Varane, hingga peman baru Lisandro Martinez.

Alex Telles

Terakhir ada Alex Telles. Memang, Lisandro Martinez adalah pemain berposisi sebagai bek tengah, dan Manchester United juga sudah mendatangkan bek kiri baru Tyrell Malacia. 

Namun bukan berarti posisi Alex Telles akan aman. Sebab, Lisandro Martinez bisa saja diplot untuk menjadi bak sayap, karena dirinya bisa bermain di sejumlah posisi.

Baca Juga

Erik ten Hag tentu mengenal betul bagaimana kualitas mantan anak asuhnya itu di Ajax Amsterdam, sehingga mungkina lebih percaya kepada Lisandro Martinez ketimbang Alex Telles.

Alex Telles belum berkontribusi banyak setelah datang ke Old Trafford. Mungkin sudah saatnya pemain asal Brasil tersebut mencari klub baru pada musim panas ini.

Bursa TransferManchester UnitedPhil JonesEric BaillyAlex TellesAxel TuanzebeLiga InggrisErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini