x

Sudah Kantongi Celah, Anthony Ginting Harap Jumpa Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 11 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sudah mengantongi celah, Anthony Sinisuka Ginting mengaku berharap bisa berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

INDOSPORT.COM - Sudah mengantongi celah, Anthony Sinisuka Ginting mengaku berharap bisa berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Sebagaimana diketahui, Badminton World Championship (BWC) 2022 atau Kejuaraan Dunia akan segera digelar di Jepang, mulai tanggal 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

Drawing BWC 2022 sudah digelar pada Rabu (10/8/22). Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berada satu pool dengan atlet tunggal terbaik, Viktor Axelsen.

Jika mereka sama-sama menang, maka Anthony Ginting dan Viktor Axelsen akan berpeluang baku hantam di perempat final.

Secara head to head, Anthony Ginting belum pernah menang dari Axelsen dalam tujuh pertemuan terakhir. Namun dari situ, Ginting bisa memelajari kekuatan lawan.

Baca Juga

"Untuk Axelsen, semoga bisa ketemu dia. Tapi sebelumnya, fokus satu-satu dulu, pada match pertama dan kedua harus fokus," ucap Ginting dalam sesi konferensi pers.

"Axelsen punya postur tinggi, permainan kita harus pas strateginya. Axelsen itu saat ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya."

"Mungkin sekarang dia aware dengan kelebihannya. Jadi kita harus siap mental, pikiran harus siap capek, dan siap terima bola-bola yang susah," jelas Ginting lagi.

Baca Juga

Selain Anthony, pebulu tangkis Indonesia lainnya yang berpeluang berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jika Chico dan Axelsen sama-sama bisa melewati babak awal dengan kemenangan, maka mereka akan berjumpa di babak 16 besar, sebelum jumpa Anthony Ginting.


1. Strategi Irwansyah, Chico Mau Move On

Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

Dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo berpeluang berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengaku sejatinya sudah mengantongi kekuatan dan celah andalan asal Denmark tersebut, dan sudah diterapkan oleh Anthony Ginting.

Baca Juga

Hanya saja, saat terakhir kali berjumpa di Malaysia Open 2022, Ginting kalah angin, sehingga belum beruntung bisa menang.

"Kita selalu berbicara mengenai strategi melawan Viktor Axelsen," kata Irwansyah.

"Yang diterapkan Ginting selama ini sudah oke, tapi kadang di lapangan ada angin, di situ sedikit agak goyang, di situ kecolongan sama Viktor Axelsen," jelas sang pelatih.

Baca Juga

Secara naluri, Irwansyah mengaku memang mengharapkan anak asuhnya bisa bertemu Viktor Axelsen, tetapi ia tak menduga bahwa mereka berada di pool yang sama.

"Waktu tahu hasil drawing, dibilang sedikit kaget juga ya. Waduh, ketemunya cepat banget," kata Irwansyah dalam konferensi.

"Memang dari hasil drawing, kurang bagus buat kita. Tetapi balik lagi, semuanya harus siap di Kejuaraan Dunia," tukas Irwansyah.

Baca Juga

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo, walau sempat menang di Malaysia Masters 2022, tetapi ia tumbang di babak awal Singapore Open. Chico mengaku kini ingin move on.

"Kemarin pas di Singapore ada beban sedikit, mainnya kurang lepas. Kejuaraan Dunia ini, mulai dari nol lagi, lupakan yang kemarin, fokus ke depan," ungkap Chico.


2. Wakil Tunggal Putra Indonesia di BWC 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Berikut adalah lawan wakil tunggal putra Indonesia di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 di Jepang:

Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenAnthony GintingChico Aura Dwi WardoyoIrwansyahBulutangkisBerita BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler