x

Kejuaraan Dunia: Dibayangi Kutukan, Rexy Mainaky Tetap Optimistis dengan Ganda Putra Malaysia

Senin, 22 Agustus 2022 18:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky tetap optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan pasanagan lain untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky tetap optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan pasanagan lain untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalanya dalam beberapa ajang bulutangkis yang digelar BWF, Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Baca Juga

Kendati demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik diyakini telah siap, dan dipercaya oleh Rexy Mainaky untuk mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang tersaji di Tokyo, Jepang.

Pasangan unggulan keenam dunia asal Malaysia memang dibayangi kutukan, karena gagal menjuarai beberapa turnamen yang digelar BWF pada tahun ini.

Bahkan, pasangan tersebut memiliki reputasi yang jelek, pasalnya dalam lima tahun terkahir, mereka juga belum pernah memenangi gelar terbuka.

Baca Juga

Selain itu, mereka terakhir hanya bisa memenangkan medali perunggu ganda putra di Birmingham Commonwealth Games baru-baru ini.

Melansir dari Bharian, Rexy Mainaky telah percaya kepada Chia/Wooi Yik untuk bisa memberikan penampilan terbaiknhya dalam ajang yang digelar di Tokyo tersebut.

"Mereka menunjukkan sikap yang positif ketika sesi latihan selepas pulang dari Sukan Komanwel,” ungkap sang pelatih ganda putra Malaysia.

Baca Juga

“Sudah tentu, ini akan menjadi motivasi terbaik untuk mereka beraksi dengan baik dalam setiap perlawanan yang akan dilakukan nanti,” tambahnya.

Hal tersebut membuat anak didiknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia 2022, hingga mengumbar janji kepada Negeri Jiran.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Umbar Janji

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Pasangan unggulan keenam dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku siap untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut juga memiliki tekad untuk mengulang penampilan baiknya pada ajang Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing, China.

Baca Juga

Pada 2018, Aaron/Wooi Yik mengumumkan kedatangan mereka di panggung internasional dengan mencapai perempat final di Kejuaraan Dunia.

Dalam ajang tersebut, mereka menjadi pasangan yang mampu mencapai babak perempat final, meski tampil dalam penampilannya pertamanya.

Sehingga, hal itu juga merupakan hasil terbaik yang mampu dicatatkan oleh pasangan unggulan keenam asal Malaysia di sektor ganda putra.

Baca Juga

“Kami siap untuk kembali ke dasar untuk mencapai langkah berikutnya. Mungkin menjadi underdog adalah cara terbaik untuk pergi (di Tokyo),” ungkap Aaron Chia dikutip NST.

Bahkan andalan Malaysia di sektor ganda putra tersebut juga mengumbar janji untuk menjuarai ajang yang tersaji di Tokyo, Kejuaraan Dunia 2022.

"Kami telah mencari cara untuk mengamankan terobosan kami. Saya tidak ragu bahwa kami akan sampai di sana pada akhirnya selama kami tidak menyerah,"

Baca Juga

Kendati demikian, Pelatih Rexy Mainaky juga tetap mengharapkan pasangan lain untuk bisa memberikan penampilan yang maksimal.

"Bukan saja Aaron-Wooi Yik, saya juga berharap beregu negara yang lain juga dapat bermain dengan baik dapat mempamerkan prestasi terbaik mereka," pungkas Rexy.


2. Ganda Malaysia Dihantui Kutukan

Pertarungan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Semifinal Indonesia Masters 2020

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu ganda putra yang siap bersaing di ajang TotalEnergies BWF World Championships 2022.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sendiri bakal digelar pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Turnamen yang termasuk major events itu terbilang spesial, karena mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Menjadi salah satu pemain yang diundang untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tentunya menjadi suatu kehormatan untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca selengkapnya: Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dihantui Kutukan, Ganda Putra Malaysia Ketar-ketir?

Rexy MainakyBWFAaron Chia/Soh Wooi YikKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini