x

Pesan Memilukan Carolina Marin, Gagal Juara Saat Comeback di Turnamen Gurem

Selasa, 4 Oktober 2022 06:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, unggah pesan ‘menegarkan’ ketika dia turun gunung namun gagal menjadi juara di turnamen Super 100 Canada Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, unggah pesan ‘menegarkan’ ketika dia turun gunung namun gagal menjadi juara di turnamen Super 100 Canada Open 2022.

Diketahui, turnamen bulutangkis atau badminton super 100 Canada Open 2022 baru saja berlangsung di Calgary, Kanada. Tepatnya pada 27 September-2 Oktober.

Baca Juga

Meski hanya turnamen super 100, namun sejumlah pebulutangkis top dunia ikut berpartisipasi. Salah satu yang mengejutkan adalah Carolina Marin.

Berstatus sebagai ranking lima dunia tunggal putri, Carolina Marin dengan status peraih emas Olimpiade Rio 2016, tentu mengejutkan karena keinginannya ‘turun gunung’ di ajang ini.

Namun bisa dimengerti keadaan ini. Apalagi Marin sedang berjuang mendapatkan performa terbaiknya pasca dihantui cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan meniscus lutut kiri kedua sejak tahun lalu.

Baca Juga

Marin sendiri yang sampai absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena cedera, baru bisa comeback di Kejuaraan Eropa 2022 pada April lalu.

Dia sukses juara di ajang Eropa tersebut, namun setelahnya masih belum kembali mendulang sukses di turnamen bulutangkis internasional lainnya.

Untuk itulah Canada Open 2022 menjadi kesempatan emas bagi Carolina Marin dalam mendulang gelar juara, Namun sayangnya, atlet badminton Spanyol itu gagal memanfaatkan peluang.

Baca Juga

Carolina Marin yang berstatus unggulan pertama, justru kandas di babak semifinal dari pebulutangkis non unggulan asal Chinese Taipei, Sun Shuo Yun, dengan skor 21-9, 15-21, 19-21.

Usai kegagalannya di Canada Open 2022, Carolina Marin menuliskan sebuah pesan menegarkan di instagramnya. Selengkapnya di halaman kedua.


1. Pesan Tegar Carolina Marin

Curhat tegar Carolina Marin saat gagal menjuarai turnamen bulutangkis super 100 di Canada Open 2022.

Pada Minggu (02/10/22), Carolina Marin meninggalkan sebuah pesan menegarkan di instagrammnya pasca kekalahan di Canada Open 2022.

Pebulutangkis Spanyol berusia 29 tahun tersebut menjelaskan bahwa dia akan segera balik ke Spanyol untuk bersiap ke turnamen selanjutnya.

Baca Juga

Carolina Marin juga tak lupa menuliskan ucapan terima kasih kepada banyak pihak yang memberikan dukungan kepadanya selama ini.

“Kembali ke Spanyol, waktunya untuk tur berikutnya. Terima kasih untuk dukungannya,” tulis Carolina Marin.

Banyak badminton lovers di instagram yang turut memberikan semangat kepada Carolina Marin yang baru comeback dari cedera yang beberapa kali memaparnya tersebut.

Baca Juga

Badminton lovers juga meyakini bahwa Carolina Marin akan segera kembali juara. Terdekat, Marin akan mengikuti turnamen bulutangkis super 750 bertajuk Denmark Open 2022 (18-23 Oktober).

“Kembali juara dengan kuat,” komentar @ra*****

“Fokus berikutnya di Denmark,” komentar @jan_******

Baca Juga

“Lanjutkan Carolina!” komentar @3br*****

“Comeback lebih kuat, senang melihatmu di lapangan,” komentar @sama*****


2. Curhat Marin Soal Bangkit dari Cedera Berat

Epic comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Carolina Marin curhat soal kebangkitannya dari cedera berat.

Carolina Marin berhasil meraih kemenangan dramatis usai mengalahkan unggulan ke-5 asal China, He Bingjiao dengan skor 16-21, 21-15, 22-20.

“Saya berusaha keras untuk berjuang sampai akhir. Dia (He Bingjiao) memimpin di ketiga,” kata Carolina Marin, dikutip dari laman resmi BWF.

“Tetapi ketika dia unggul 20-16, saya berkata pada diri sendiri, ‘Anda memiliki empat poin untuk mendapatkan 20 – semua dan Anda harus teap berjuang. Saya ingin menunjukkan kepadanya bahwa saya ingin menang,” kata Carolina Marin.

Carolina Marin yang baru sembuh dari cedera mengatakan bahwa kepercayaan dirinya kembali meningkat sesuai memenangkan laga yang diraih dengan sangat dramatis tersebut.

“Saya senang memainkan pertandingan seperti ini. Kemenangan semacam ini sangat penting bagi saya; absen selama lebih dari setahun, mengalami dua cedera serius, kepercayaan diri Anda sedang tidak di atas,” katanya.

Baca selengkapnya: Epic Comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Carolina Marin Curhat soal Kebangkitannya dari Cedera Berat

 

SpanyolCarolina MarinBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler