x

Hasil BWF World Tour Finals 2022: 1 Kaki di Semifinal! The Daddies Bungkam Duo Denmark

Kamis, 8 Desember 2022 18:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang atas Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam ajang BWF World Tour Finals 2022, Kamis (08/12/22). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasanga bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menang atas Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam lanjutan babak grup BWF World Tour Final 2022, Kamis (08/12/22).

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Rasmussen, 21-13 dan 21-12.

Hasil ini menambah catatan apik dalam pertemuan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Kim Astrup/Anders Rasmussen. Pasalnya, The Daddies unggul head to head dengan 4 kemenangan, sementara Astrup/Rasmussen baru menang sekali.

Kemenangan tersebut semakin memantapkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di puncak klasemen grup B BWF World Tour Finals 2022.

Sementara lawan yang akan dihapadapi oleh The Dadies di pertandingan terakhir BWF World Tour Finals 2022 grup B adalah Liu Yu Cen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

Jalannya Laga

Pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan unggulan keenam, Kim Astrup/Anders Rasmussen, dimulai dengan jual beli serangan.

Meski menghadapi unggulan keenam dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memulai pertandingan dengan baik.

Baca Juga

Memiliki keunggulan dalam melancarkan drive kencang ke arah pertahanan lawan, membuat Ahsan/Hendra mencuri interval gim pertama dengan cepat.

Bahkan, kualitas smash keras yang dimiliki oleh Mohammad Ahsan sering menyulitkan Kim Astrup/Anders Rasmussen untuk mengembangkan permainannya.

Terbukti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu memenangkan gim pertama atas Kim Astrup/Anders Rasmussen, dengan skor 21-13.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Jalannya pertandingan di gim kedua antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Kim Astrup/Anders Rasmussen tidak jauh berbeda.

Pasalnya, Ahsan/Hendra mampu unggul dengan skor 7-3 atas Kim Astrup/Anders Rasmussen. Pasalnya, pasangan Denmark tersebut masi kesulitan mengantisipasi permainan cepat The Dadies.

Kendati demikian, Astrup/Rasmussen bukannya tidak melakukan apa-apa. Pasangan tersebut mulai menyusul perolehan poin dengan melakukan serobotan di depan net.

Sayangnya, respons apik yang dimiliki oleh unggulan kelima Denmark tersebut harus terhenti oleh kesalahan Anders Rasmussen ketika pukulannya harus menyangkut di net.

Kesalahan Kim Astrup/Anders Rasmussen tersebut berlanjut hingga poin-poin kritis menjelang interval gim pertama berakhir.

Baca Juga

Hal tersebut membuat The Daddies kembali mengambil interval gim kedua dari Kim Astrup/Anders Rasmussen dengan skor 11-7.

Selepas interval, Ahsan/Hendra sama sekali tidak mengendorkan serangannya. Meski Astrup/Rasmussen juga sedikit demi sedikit menipiskan jarak.

Baca Juga

Namun, smash keras yang dimiliki oleh Mohammad Ahsan lagi-lagi menjadi batu sandungan bagi pasangan Denmark tersebut.

Bahkan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu memenangkan pertandingan gim kedua atas Kim Astrup/Anders Rasmussen, dengan kedudukan 21-12.

Kemenangan tersebut membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin mantap di puncak klasemen grup B BWF World Tour Finals 2022 dan menempatkan satu kaki di semifinal. 

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisLiu Yu Chen/Ou Xuan YiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini