x

Jonatan Christie Rengkuh Gelar Juara Indonesia Masters 2023: Penantian yang Lama

Senin, 30 Januari 2023 10:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie sukses merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023. Ini adalah gelar Super 500 perdana baginya, setelah penantian yang sangat lama.

Jonatan Christie sukses meraih gelar juara turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023, saat berlaga di Istora Senayan, GBK Arena, Jakarta, Minggu (29/01/23) sore.
 
Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjadi juara seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Juara Swiss Open 2022 itu mengalahkan Chico dua game langsung, dengan skor 21-15, 21-13 dalam tempo 44 menit saja.

Pada pertandingan ini, tunggal putra kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu mengaku senang setelah akhirnya pecah telur meraih gelar juara level Super 500. 

Baca Juga

"Saya bersyukur bisa merasakan gelar juara BWF Super 500, biasanya hanya mampu meraih di level Super 300. Gelar ini merupakan penantian sejak cukup lama," kata Jojo. 

"Saya sempat mencoba, terus gagal. Saya berterima kasih kepada pelatih yang telah percaya kepada kami," sambung Jonatan Christie, menatap pelatihnya, Irwansyah.

Baca Juga

"Saya rasa ini merupakan buah kerja keras semua kami," sambung Jonatan Christie, yang akan menjadi tunggal putra kedua terbaik dunia.

Ya, per bulan Februari nanti, Jonatan Christie akan menyalip rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, sebagai tunggal putra nomor dua terbaik dunia.

Sementara untuk posisi teratas tunggal putra dunia, saat ini masih dipegang oleh Viktor Axelsen asal Denmark.

Baca Juga

1. Juara Indonesia Masters, Buah Kesabaran Jonatan Christie

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Jonatan Christie mengungkapkan seperti apa perjuangannya untuk meraih gelar juara di level super 500, sampai akhirnya sukses merengkuh trofi Indonesia Masters 2023.

Maklum, beberapa kali Jojo mencoba untuk meraih gelar juara, sayang hasilnya tidak maksimal sehingga ia sering kali gagal. 

Meski begitu, Jonatan mengaku tidak menyerah dan terus mencoba, dengan berharap bisa menyabet gelar juara. 

"Saya percaya setiap orang punya takdirnya. Semua tidak pernah tahu. Saya selalu diingatkan oleh pelatih untuk tidak menyerah dan menyerahkan usaha yang dilakukan semuanya kepada Tuhan."

"Setidaknya, sudah berjuang maksimal mungkin di lapangan," tambahnya.

Baca Juga

Menariknya, gelar juara Jonatan Christie di turnamen Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, menjadi yang kedua kali, setelah sebelumnya ia juara Asian Games 2018.

Saat itu berlaga di ajang turnamen akbar olahraga Asia, Jojo menjadi juara seusai mengalahkan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dengan skor 21-18, 20-22, 21-15. 

Baca Juga

Secara rekor kemenangan, hasil positif Jonatan Christie di laga ini menjadi yang keempat saat berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pada pertemuan sebelumnya, ia juga meraih kemenangan saat melawan Chico Aura Dwi Wardoyo, di 16 besar turnamen Hylo Open 2022 dengan skor 21-18, 30-28.

Sayangnya, Jonatan Christie tidak terdaftar di ajang berikutnya, Thailand Masters 2023. Ia membutuhkan waktu untuk rehat setelah mengikuti tiga turnamen beruntun.

Baca Juga
Jonatan ChristieIndonesia MastersChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023Indonesian Masters 2023

Berita Terkini