x

Alami Musim Gemilang, Rafael Nadal dan Iga Swiatek Masuk Nominasi Penghargaan Bergengsi

Rabu, 22 Februari 2023 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Petenis top dunia Rafael Nadal hingga Iga Swiatek masuk nominasi ajang penghargaan tertinggi insan-insan olahraga dunia, Laureus World Sports Awards 2023.

INDOSPORT.COM – Petenis top dunia Rafael Nadal hingga Iga Swiatek masuk nominasi ajang penghargaan tertinggi insan-insan olahraga dunia, Laureus World Sports Awards 2023.

Laureus Awards merupakan acara penghargaan tahunan yang menghormati tokoh terkenal dari dunia olahraga sepanjang tahun.

Laureus Awards didirikan pada tahun 1999 oleh Laureus Sport for Good Foundation yang dihimpun oleh Daimler dan Richemont.  Acara pertama kali diselenggarakan pada 25 Mei 2000 di Monte Carlo.

Pada Senin (20/2/23) lalu, melalui laman resminya, para nominasi Laureus World Sport s Awards 2023 telah diumumkan.

Pesepak bola Argentina Lionel Messi hingga pegolf professional Tiger Woods menyemarakkan daftar nominasi Laureus Awards 2023.

Baca Juga

Sementara dari dunia tenis, nama-nama seperti Rafael Nadal, Iga Swiatek, hingga Elena Rybakina juga masuk nominasi berkat kegemilangan mereka sepanjang musim 2022 hingga awal 2023.

Melansir ATP, Rafael Nadal sepanjang musim 2022 telah mencatatkan momen bersejarah dengan memenangi Australian Open dan French Open yang memastikan raihan 22 gelar Grand Slam.

Baca Juga

Petenis asal Spanyol itu juga merebut trofi ATP 250 di Melbourne dan ATP 500 di Acapulco. Rafael Nadal bahkan mencatatkan diri sebagai petenis ranking dua ATP pada akhir 2022 di usia 36 tahun.

Catatan itu mengantarkan Rafael Nadal masuk nominasi Laureus Awards kategori Laureus World Sportsman of The Year Awards. 

Sementara petenis putri nomor satu dunia, Iga Swiatek, masuk kategori atlet dengan catatan cemerlang atau Breakthough of The Year Award berkat delapan gelar pada 2022.

Baca Juga

1. Daftar Nominasi Laureus Awards 2023

Termasuk petenis Polandia, Iga Swiatek, berikut daftar nominasi Laureus Awards 2023.

Selain Rafael Nadal dan Iga Swiatek, petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz juga masuk nominasi Laureus Awards 2023. Dia masuk kategori atlet dengan catatan cemerlang atau Breakthrough of the Year Award.

Alcaraz di usianya yang 19 tahun telah mencatatakan prestasi gemilang dengan menduduki ranking satu dunia musim 2022. Dia telah memenangi dua gelar ATP Masters 1000 dan gelar grand slam US Open.

Tujuh pemenang dari tujuh kategori akan ditentukan oleh 71 anggota Laureus World Sports Academy. Berikut adalah beberapa daftar nominasi Laureus Awards 2023:

Laureus World Sportsman of The Year:

Baca Juga

Laureus World Sportsman of The Year:

Baca Juga

Breakthrough of the Year:

Baca Juga

Sumber: Laureus

Rafael NadalLaureus AwardsLaureus World Sports AwardsTenisBerita TenisIga Swiatek

Berita Terkini