x

Jelang German Open 2023, BWF Ungkap Target Menakutkan Dejan/Gloria

Senin, 6 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Menghitung hari jelang German Open 2023, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ungkap target menakutkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

INDOSPORT.COM – Menghitung hari jelang German Open 2023, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ungkap target menakutkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Turnamen bulutangkis German Open 2023 diwacanakan akan digelar pada 7 sampai 12 Maret mendatang di Mulheim, An der Ruhr, Jerman.

Berlabel turnaman badminton Super 300, German Open 2023 menyediakan hadiah total 120 ribu dolar (sekitar Rp3,1 miliar).

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersama  Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi tulang punggung Indonesia di ajang German Open 2023.

Meskipun drawing sangat terjal, dan langsung jumpa jagoan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, namun peluang Dejan/Gloria bisa dibilang sangat lebar untuk juara German Open 2023.

Baca Juga

Apalagi jika dilansir dari laman BWF, Dejan/Gloria memiliki target menakutkan sejak mereka memiliki capaian mentereng musim 2022.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah memenangi Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, dan Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Tak hanya itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga mencapai tiga kali semifinalis di Italian International, Indonesia Masters Super 100, dan Australian Open 2022.

“Ini awal yang bagus. Semoga tahun ini (2023) kami bisa lebih baik. Saya harap kami bisa masuk 10 besar dan kemudian menembus lima besar,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja melansir laman BWF.

Untuk mencapai target tersebut, termasuk jelang German Open 2023, Dejan/Gloria berujar bahwa dia akan terus menjaga chemistry.

Baca Juga

1. Jaga Kekompakan

Di turnamen Eropa, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, ingin menjaga konsistensi.

Di turnamen Eropa yakni German Open (7-12 Maret), All England (14-19 Maret), dan Swiss Open (21-26 Maret), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ingin menjaga konsistensi.

“Saya tidak tahu  bagaimana kami bisa bekerja sama dengan cepat (sejak dipasangkan pada 2022),” ujar Gloria Emanuelle Widjaja.

“Dibandingkan dengan Hafiz (pasangan Gloria sebelumnya), Dejan lebih muda, memiliki power dan skill. Hafiz juga punya plus minusnya.”

“Kami berusaha menjaga konsistensi di setiap pertandingan dan menjalin komunikasi yang baik satu sama lain dan pelatih.”

“Kami akan mencoba yang terbaik di setiap pertandingan, kami ingin memenangkan lebih banyak gelar tahun ini,” pungkas Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

Jika bisa melewati Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak pertama, Dejan/Gloria akan potensi jumpa pebulutangkis Hong Kong, Lee Chung Hei Reginald/Ng Tze Yau.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja punya riwayat bagus dengan pernah menumbangkan dua kali wakil Hong Kong itu.

Baca Juga

Di babak perempat final German Open 2023, Dejan/Gloria akan potensi jumpa Seo Seung-jae/Chae Yu-jung atau Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tak ada yang mudah dari dua lawan itu. Namun Dejan/Gloria belum pernah bertemu Seo/Chae. Bahkan dengan Yuta/Arisa, Dejan/Gloria baru jumpa sekali meskipun kalah.

Baca Juga

Sumber: BWF

BWFBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaGerman Open

Berita Terkini