x

Hadapi Penakluk Benteng Thailand, Rinov/Pitha Waspada Ganda Jepang di BAC 2023

Rabu, 26 April 2023 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menghadapi 'penghancur benteng Thailand' di babak kedua Badminton Asia Championships 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru saja memenangi babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023, melawan Chamath Dias/Natasha Gunasekera.

Bertanding di Al-Nasr Club, Dubai, Rabu (26/4/23) siang WIB, Rinov/Pitha berhasil menekuk ganda campuran asal Sri Lanka itu dengan skor 21-8, 21-12.

Awalnya, Rinov/Pitha memang kesulitan mengawali pertandingan, karena mereka sempat melewatkan beberapa turnamen usai Rinov mengalami cedera di Eropa.

Sementara Chamath Dias/Natasha Gunasekera sudah cukup panas lantaran sebelumnya sudah bertanding di kualifikasi.

Baca Juga

Namun, setelah bisa membaca permainan lawan, mempelajari arah angin dan berat shuttlecock, Rinov/Pitha akhirnya berhasil menguasai laga dan menaklukkan lawannya.

Meski bisa menang mudah dalam waktu 19 menit saja, Rinov mengingatkan agar mereka tidak cepat puas, karena ini baru babak awal dalam turnamen BAC 2023.

Baca Juga

"Kami tidak boleh meremehkan lawan, harus siap terus di lapangan, siapa pun lawannya," tegas Rinov usai pertandingan.

"Ini pertandingan pertama, jadi kami masih menyesuaikan dengan keadaan lapangan, angin dan shuttlecock. Tadi kami berusaha lebih cepat untuk adaptasinya," ujar Pitha.

Dengan demikian, Rinov/Pitha berhasil menyusul dua ganda campuran Indonesia yang sudah lebih dahulu ke babak 16 besar BAC 2023, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria.

Baca Juga

1. Bekal Hadapi Midorikawa/Saito

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di babak kedua BAC 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki babak kedua Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang.

Secara statistik, Rinov/Pitha lebih unggul ketimbang pasangan Jepang tersebut. Wakil Indonesia menduduki peringkat 14, sedangkan tim Jepang masih di posisi 26.

Namun, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito sudah mencuri perhatian karena berhasil menaklukkan Dechapol/Sapsiree di babak pertama BAC 2023.

Diketahui, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai adalah salah satu ganda campuran terbaik dunia, hingga dijuluki Benteng Thailand.

Hiroki Midorikawa/Natsu Saito menjegal Dechapol/Saspiree dalam pertarungan tiga set, dengan skor akhir 12-21, 21-19, 21-15.

Baca Juga

Beruntung, Rinov/Pitha punya modal untuk menghadapi Midorikawa/Saito. Pasalnya, mereka sudah pernah bertemu dalam dua partai, dan tim Indonesia dua kali menang.

Rinov yakin jika kali ini Midorikawa/Saito sudah mempelajari gaya permainannya. Maka, ia juga ingin menyiapkan kejutan pada pasangan asal Jepang tersebut.

Baca Juga

"Besok ketemu Jepang, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Mereka pasti belajar juga dari pertemuan sebelumnya, kami harus memutar otak lagi untuk cari strategi," kata Rinov.

"Lawan di 16 besar kan kemarin ngalahin Decaphol/Sapsiree, mereka tipikal yang kuat. Jadi, kami mau kuatin di service dan terima servicenya, untuk lebih cepat dapat poin," lanjut Pitha.

Menarik untuk menantikan jalannya babak kedua dari Badminton Asia Championships 2023, antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisHiroki Midorikawa/Natsu Saito

Berita Terkini