x

Dihantam Cedera, Viktor Axelsen Siap-siap Bawa Kabar Buruk di Indonesia Open 2023

Senin, 22 Mei 2023 18:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, dari Denmark diragukan tampil di Indonesia Open 2023 lantaran cedera yang masih dialaminya.

NDOSPORT.COM - Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, dari Denmark diragukan tampil di Indonesia Open 2023 lantaran cedera yang masih dialaminya.

Hal tersebut diketahui melalui cuitan Viktor Axelsen saat menjawab salah satu pertanyaan penggemarnya usai mengabarkan kondisi cedera yang dialaminya.

Dalam cuitan tersebut, Viktor Axelsen memberi kode kemungkinan kecil dirinya bisa tampil di Indonesia Open 2023 yang akan berlangsung pada 13-18 Juni 2023 mendatang.

“Apakah itu artinya kamu akan melewatkan Indonesia Open pada Juni nanti? Semoga lekas sembuh, Viggo! Cinta dari para pengemarmu,” tulis seorang fans dengan nama akun @delighhmt.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut membalas dirinya mungkin tidak bisa tampil di Indonesia Open jika cederanya belum sembuh.

Baca Juga

“Melihat kondisi sekarang ini, sangat sulit untuk bisa tampil di (Indonesia Open 2023),” tulis Axelsen dengan tambahan emoji patah hati dan menangis.

Sebelumnya, Viktor Axelsen  mengalami cedera hamstring hingga terpaksa retired melawan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Diungkapkan dalam unggahan di Twitter-nya, rival Anthony Sinisuka Ginting itu terpaksa absen di beberapa turnamen ke depan karena cedera yang dialaminya.

 “Pemindaian MRI yang saya lakukan menunjukkan ada ketegangan otot di hamstring kiri saya,” tulis Axelsen.

“Oleh karena itu, saya tida bisa berada di lapangan (bertanding) untuk saat ini dan akan melewatkan beberapa turnamen bulutangkis ke depan,”

“Saya akan kembali bermain dengan perlahan dan saya akan mulai bekerja (pemulihan) dengan cepat,” sambung peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Baca Juga

1. Axelsen Absen di Malaysia Masters 2023

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen sendiri tampaknya memilih kembali ke negaranya  untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan pemulihan dari cederanya tersebut.

Hal ini diketahui lewat cuitan dirinya berada di dalam pesawat bersama pasangannya, Natalia Rohde, dan kedua putrinya Vega dan Aya.

Dengan demikian, hampir dipastikan Viktor Axlesen akan melewatkan ajang Malaysia Masters 2023 yang dijadwalkan dihelat pada 23 hingga 28 Mei mendatang.

Setelah Malaysia Masters, Axelsen mungkin juga harus melewatkan Thailand Open (30 Mei-4 Juni) dan Singapore Open (6-11 Juni) sebelum Indonesia Open (13-18 Juni).

Situasi ini jelas sangat merugikan Viktor Axelsen mengingat empat turnamen tersebut termasuk dalam periode perhitungan poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Selain itu, Viktor Axelsen merupakan juara bertahan Indonesia Open 2022. Kala itu, dia berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Zhao Jun Peng (China).

Absennya Viktor Axelsen membuat sejumlah penggemarnya bersedih. Namun mereka mendoakan agar sang superstar bisa pulih dan bangkit untuk mengejar kualifikasi Olimpiade di sisa turnamen berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga
Indonesia OpenViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini