x

Malaysia Masters 2023: Ahsan/Hendra Akui 'Ngeri-ngeri' Sedap Hadapi Tuan Rumah

Jumat, 26 Mei 2023 10:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos babak perempat final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Nyaris kandas di babak kedua Malaysia Masters 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ngeri-ngeri sedap hadapi wakil tuan rumah di perempat final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja menaklukkan pasangan ganda putra asal Chinese Taipei, Lee Jhe-huei/Yang Po-Hsuan di 16 besar Malaysia Masters.

Setelah sempat ketinggalan di awal laga, Ahsan/Hendra alias The Daddies akhirnya bisa mencuri kemenangan 21-17, 21-14.

Meski berhasil menang, namun Ahsan/Hendra mengaku tidak mudah meladei pasangan ganda Chinese Taipei tersebut.

"Pertama, mengucap syukur alhamdulillah dapat melalui pertandingan hari ini dengan kemenangan," kata Mohammad Ahsan usai pertandingan 16 besar, Kamis (25/05/23).

Baca Juga

Berdasarkan pengalaman di babak 32 besar, Ahsan/Hendra merasakan lapangan Axiata Arena kurang bersahabat, ditambah dengan pemakaian shuttlecock yang berat.

Hal ini membuat The Daddies terkurung dalam mindset bahwa bolanya lambat, dan mereka harus berhati-hati. Namun, hal itu justru memperlambat perolehan poin.

Baca Juga

"Di game pertama kami agak ragu-ragu bermainnya, karena mindset-nya sudah bolanya lambat, jadi mau menyerang pun ragu-ragu," tutur Ahsan.

"Tapi setelah ketinggalan, kami memaksa untuk menyerang, daripada dalam keadaan tertekan terus," imbuhnya.

"Lawan hari ini tenaganya kencang, powernya besar, jadi bagaimana tadi kami mengatur untuk dapat serangan terlebih dahulu," timpal Hendra Setiawan.

Baca Juga

1. Tekad Ahsan/Hendra ke Olimpiade 2024

Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Kini The Daddies berambisi ke Olimpiade Paris 2024.

Memasuki babak perempat final Malaysia Masters 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tak mau meremehkan lawannya yang berstatus tuan rumah.

Pasangan ganda putra pemilik ranking 6 BWF itu berharap bisa menaklukkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee, ganda Malaysia yang kini bertengger di ranking 26 BWF.

"Masih ada hari esok (hari ini, Jumat) di babak perempat final. Lawannya tidak mudah pastinya, tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee," ungkap Ahsan.

"Kami harus fokus, dari awal harus siap, tidak boleh terpengaruh dengan suporter yang mendukung mereka," kata ayah tiga anak tersebut.

Sekadar informasi, prestasi di Malaysia Masters 2023 sangat oenting bagi Ahsan/Hendra, karena masuk dalam perhitungan poin Race to Olympic.

Baca Juga

Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah tergolong sebagai pemain senior, mengaku masih berharap untuk bermain di Olimpiade Paris 2024.

"War tiket Coldplay sudah gak kebagian. Saatnya war tiket Olimpiade Paris 2024," ungkap Hendra Setiawan melalui media sosial Instagram beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hendra Setiawan sendiri sudah pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 silam. Namun saat itu ia masih berpasangan dengan Markis Kido.

Kini, di usianya yang mencapai 38 tahun, Hendra Setiawan berharap bisa menyabet medali emas Olimpiade Paris 2024 bersama Mohammad Ahsan.

Menarik untuk menantikan kiprah Ahsan/Hendra menuju Olimpiade 2024. Apakah mereka bisa naik podium Malaysia Masters 2023, dan memuluskan langkah ke Paris?

Baca Juga
OlimpiadeOlimpiade 2024Hendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024Malaysia Masters

Berita Terkini