x

Prediksi Ranking BWF Leo/Daniel usai Malaysia Masters: The Daddies Ketar-ketir!

Senin, 29 Mei 2023 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi ranking BWF Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai Malaysia Masters 2023, membuat Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi ketar-ketir.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai Malaysia Masters 2023, membuat Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi ketar-ketir.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang lolos semifinal Malaysia Masters 2023 Super 500, Sabtu (27/05/23), di Axiata Arena.

Sebelumnya, Leo/Daniel atau yang dijuluki sebagai The Babies, berhasil menaklukkan juara dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game saja.

Leo/Daniel menaklukkan peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dengan skor 21-18, 21-19.

Memasuki babak semifinal, Leo/Daniel kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Baca Juga

Cukup disayangkan pasangan muda asal Indonesia itu harus takluk di tangan ganda Malaysia dengan skor sengit 17-21, 20-22. Leo/Daniel pun gagal melenggang ke final.

Namun setidaknya, dengan memasuki babak semifinal Malaysia Masters 2023 Super 500 saja, Leo/Daniel dipastikan mendapat tambahan sekitar 6420 poin BWF.

Baca Juga

Sengitnya persaingan sektor ganda putra membuat Leo/Daniel mungkin akan tetap bertengger di posisi 9 ranking BWF, tetapi poin mereka terpaut tipis dengan pemain di atasnya.

Leo/Daniel membayangi ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang bertengger di peringkat 8 ranking BWF.

The Babies juga membuat pasangan senior yang pernah menguasai sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, ketar-ketir.

Baca Juga

1. Pergeseran Ranking BWF Ganda Putra

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersaing di papan atas ranking BWF, disusul Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

Berdasarkan perhitungan poin pascaturnamen Malaysia Masters 2023, akan terjadi pergeseran di sektor ganda putra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap akan menjadi ganda putra ranking 1 BWF, disusul pasangan terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di peringkat kedua.

Kemudian, kampiun Piala Sudirman 2023, Liu Yuchen/Ou Xuan yi menusuk ke posisi ketiga ganda putra terbaik dunia, meski tidak ambil bagian di Malaysia Masters.

Secara mengejutkan, pasangan India yang baru saja berlaga di final Malaysia Masters, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan menghiasai empat besar ganda putra BWF.

Liang Wei Keng/Wang Chang asal China diprediksi akan turun ke posisi kelima, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan merosot ke posisi 6 ranking BWF.

Baca Juga

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi alias The Daddies asal Jepang, diprediksi akan turun ke peringkat ketujuh, disusul pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di posisi 8.

Barulah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membayangi mereka di poisisi 9 ranking BWF, dan berpotensi untuk menyalip rival di atasnya, jika berprestasi di Thailand Open 2023.

Baca Juga

Ya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan tancap gas demi mengumpulkan poin Race to Olympics 2024. Mereka akan tampil di Thailand Open 2023, mulai 30 Mei nanti.

Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi akan absen di ajang ini. Demikian pula dua ganda peringkat teratas, Fajar/Rian dan Aaron/Soh menepi dari turnamen level Super 500 itu.

Hanya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang akan menjadi pesaing The Babies dalam upaya pereburuan gelar juara Thailand Open 2023, dan salip menyalip di ranking BWF.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini