x

Apa Kabar Berry Angriawan? Eks Partner Kevin Sanjaya yang Comeback Main Bulutangkis Lagi

Selasa, 27 Juni 2023 22:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Kabar terbaru Berry Angriawan yang pernah menjadi partner Kevin Sanjaya kini comeback bermain bulutangkis usai hengkang dari PBSI.

INDOSPORT.COM – Kabar terbaru Berry Angriawan yang pernah menjadi partner Kevin Sanjaya kini comeback bermain bulutangkis usai hengkang dari PBSI.

Ganda putra Indonesia di bawah naungan PBSI sendiri memang dikenal sebagai sektor yang banyak menelurkan prestasi di berbagai turnamen bulutangkis.

Salah satu pemain ganda putra yang pernah mencuri perhatian adalah Berry Angriawan yang namanya mulai dikenal sejak menjadi pasangan Kevin Sanjaya di Kejuaraan Nasional PBSI 2018.

Kala itu, pasangan Berry/Kevin berada di bawah naungan PB Djarum itu terhenti langkahnya di babak semifinal dari pasangan Mutiara Cardinal, Hardianto/Reinard Dhanriano.

Sementara itu, usai tampil bersama Kevin Sanjaya di Kejurnas PBSI 2018, Berry Angriawan sempat menjajal berpasangan dengan ganda putra lainnya.

Baca Juga

Pebulutangkis yang resmi pensiun usai keluar dari Pelatnas Cipayung itu pernah berpasangan dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan hingga Fajar Alfian.

Akan tetapi prestasi terbaiknya ketika berpasangan dengan Hardianto, Berry berhasil menyabet tiga gelar juara di Malaysia Masters 2017, Thailand Open 2017 dan Australian Open 2018.

Baca Juga

Tak hanya itu, mantan partner Kevin Sanjaya itu juga berhasil merangkak ke peringkat 14 di ranking BWF bersama Hardianto pada perilisan Januari 2018.

Prestasi tertinggi yang pernah diraih Berry Angriawan sendiri adalah menyabet medali emas Kejuaraan Asia 2016 dan SEA Games 2017 di nomor beregu.

Namun, usai penampilannya dianggap tak berkembang, Berry Angriawan memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI pada 2020 lalu ketika ia berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

Baca Juga

1. Penakluk Endo/Watanabe

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.

Belum banyak diketahui banyak orang, Berry Angriawan saat berpasangan dengan Hardianto dan masih di bawah naungan PBSI itu pernah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kala itu, pasangan Berry/Hardianto berhasil mengalahkan Endo/Watanabe yang berstatus sebagai pemain kualifikasi di babak semifinal Malaysia Masters 2017.

Berry Angriawan/Hardianto sukses mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui pertarungan dua gim dengan skor 22-20, 21-19.

Sementara itu, usai melaju ke partai final, Berry/Hardianto berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Goh Sze fei/Nur Izzuddin dan sukses mengunci gelar juara di Malaysia Masters.

Tentu, kemenangan atas Endo/Watanabe sendiri menjadi kenangan manis bagi Berry/Hardianto. Pasalnya, beberapa tahun kemudian, ganda putra Jepang itu menjelma menjadi penakluk ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sendiri sering menjadi momok menakutkan bagi pasangan Indonesia. Salah satunya adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin Sanjaya berpasangan dengan Marcus Gideon itu kalah dalam enam laga terakhir sebelum Hiroyuki Endo memutuskan pensiun usai Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Sementara itu, Berry Angriawan yang pernah mengalahkan Endo/Watanabe di Malaysia Masters tersebut malah tampil semakin menurun.

Podium terakhir Berry usai memutuskan hengkang dari PBSI adalah di Indonesia International Challenge 2022. Kala itu ia berpasangan dengan Rian Agung Saputro harus puas keluar sebagai runner-up.

Sementara itu, sebelum memutuskan untuk pensiun dari bulutangkis, mantan partner Kevin Sanjaya itu berlaga di Indonesia Masters dan terhenti di babak 16 besar dari wakil China, Chen Boyang/Liu Yi.

Baca Juga

2. Kabar Terbaru Berry Angriawan

Kabar Terbaru Berry Angriawan.

Usai namanya tak lagi terdengar di kalangan badminton lovers, Berry Angriawan yang pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya itu ternyata comeback bermain bulutangkis.

Belum lama ini, Berry menghadiri turnamen eksebisi Indonesia Badminton Cup 2023 yang turut dihadiri legenda bulutangkis yang pernah tergabung di PBSI seperti Debby Susanto hingga Susy Susanti.

Meski tak mengikuti turnamen bulutangkis resmi dari BWF, Berry Angriawan berhasil mengobati rasa rindu badminton lovers usai dirinya pensiun pada 2022 lalu.

Turnamen eksebisi Indonesia Badminton Cup 2023 sendiri diikuti oleh 128 peserta yang berusia 8 hingga 12 tahun serta memperebutkan hadiah lebih dari Rp46 juta.

Berry Angriawan sendiri tampil di pertandingan pembuka bersama beberapa legenda bulutangkis lainnya yakni Debby Susanto hingga Tontowi Ahmad.

Kehadiran para legenda bulutangkis di turnamen eksebisi tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi para generasi muda calon pebulutangkis di masa depan.

Sementara itu, usai comeback di Indonesia Badminton Cup 2023, kegiatan Berry Angriawan dipenuhi dengan menghabiskan waktu bersama kaluarga kecilnya.

Berry sendiri telah menikah dengan selebgram cantik bernama Clea pada November 2020 dan telah dikaruniai seorang putri yang semakin menambah kebahagiaan pernikahannya.

PBSIKevin SanjayaBerry AngriawanIn Depth SportsBulutangkisIndepth

Berita Terkini