x

Pakar Bulutangkis Denmark Kecam Selebrasi Kodai Naraoka di Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 15:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pakar bulutangkis Denmark, Jim Laugesen, mengecam selebrasi Kodai Naroka ketika Anders Antonsen memutuskan retired dari Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pakar bulutangkis Denmark, Jim Laugesen, mengecam selebrasi Kodai Naroka ketika Anders Antonsen memutuskan retired dari Japan Open 2023.

Seperti diketahui, Kodai Naraoka mulus melaju ke babak perempat final Japan Open usai mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 18-18*.

Ya, jalan Kodai sendiri mulus usai Anders Antonsen memutuskan untuk retired karena cedera yang dialaminya sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Namun, ada satu momen yang berhasil mencuri perhatian. Yakni ketika Kodai Naraoka tampak melakukan selebrasi usai Antonsen diputuskan mundur oleh wasit di Japan Open.

Kodai sendiri tampak berselebrasi di pinggir lapangan yang sontak membuat kesal Antonsen. Namun, tunggal putra Jepang itu langsung minta maaf sesudahnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, selebrasi Kodai Naraoka turut menjadi perhatian khusus oleh pakar bulutangkis asal Denmark yakni Jim Laugesen yang mengecam tunggal putra Jepang tersebut.

“Saya pikir itu benar-benar gila. Antonsen merupakan orang yang tenang, dan Anda dapat melihat dia berpikir, ‘apa yang kamu lakukan’,” kata Jim Laugesen kepada Sport TV Denmark.

Baca Juga

“Antonsen adalah pria yang berdiri dengan terluka di pertandingan tersebut. Dia bahkan sedang dalam kondisi terbaiknya dan kemudian Naraoka bak meninju kepalanya,” sambung Laugesen di Japan Open.

Tak hanya itu, Jim Laugesen turut menyebutkan beberapa pemain bulutangkis Asia biasanya tak peduli dengan bagaimana cara mereka memenangkan pertandingan.

Sebagai informasi, Kodai Naraoka sendiri menghadapi tunggal putra China, Shi Yuqi di babak perempat final turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Dikecam Netizen di Sosial Media

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Selebrasi berlebihan dari Kodai Naraoka ketika Anders Antonsen memutuskan retired di 16 besar Japan Open itu lantas menjadi viral di media sosial.

Melansir unggahan dari akun Twitter @badmintoneropa, banyak penggemar bulutangkis yang menyayangkan sikap dari Kodai tersebut.

Ya emang gak boleh gitu...gak sportif lah...minimal nanya "are u ok?", "what happened to you"... Even cuma sekedar basa basi meski dalam hati bahagia...tetap respect sama lawan lho...,” @inc****.

Kodai pintar dan licik. Dia sengaja membuat ekspresi wajah kesakitan dan sengaja menunda permainan,” @bad****.

Kodai masih muda dan belum berpengalaman. Fakta bahwa dia langsung meminta maaf menunjukkan bahwa dia bersedia menerima 'kritik'. Begitu juga Anderson. Dia menerimanya,” @ala****.

Baca Juga

terlepas itu kontroversi. tapi pemain denmark itu pada nyebelin dan baperan sih,” @r_r****.

Terlepas dari selebrasi berlebihan Kodai Naraoka usai Anders Antonsen memutuskan mundur, penampilan tunggal putra Jepang itu tak begitu memuaskan.

Baca Juga

Pasalnya, Kodai sendiri tampil kurang maksimal di babak 32 besar ketika bersua dengan tunggal putra Kanada yakni Brian Yang di Japan Open kali ini.

Pebulutangkis andalan Jepang yang berstatus sebagai unggulan ke-4 itu harus bermain ketat tiga gim melawan Brian Yang dengan skor 21-18, 17-21, 21-19 .

Sementara itu, di babak perempat final sendiri, Kodai Naraoka sukses mengalahkan Shi Yuqi dan berhasil memastikan tiket ke babak semifinal Japan Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisKodai NaraokaJapan Open

Berita Terkini