x

Viktor Axelsen Bagikan Kondisi Menyedihkan, Jonatan Christie Full Senyum?

Jumat, 28 Juli 2023 13:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, bagikan kondisi menyedihkan yang bisa menjadi kesempatan Jonatan Christie di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, bagikan kondisi menyedihkan yang bisa menjadi kesempatan Jonatan Christie di Japan Open 2023.

Para pebulutangkis papan atas dunia saat ini tengah berlaga di babak perempat final Japan Open yang dihelat di Yoyogi Gymnasium, Tokyo tersebut.

Salah satunya adalah tunggal putra peringkat satu di ranking BWF yakni Viktor Axelsen yang berhasil tembus perempat final usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal putra asal Denmark itu berhasil mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 19-21, 10-21 dan akan menghadapi HS Prannoy di perempat final.

Namun, usai berlaga di babak 16 besar, Axelsen membagikan kondisi menyedihkan kakinya usai berlaga di 16 besar sebagaimana dalam unggahan di akun Twitter-nya.

Baca Juga

Bulutangkis memakan korban,” tulis Axelsen dalam cuitan di akun Twitter-nya tersebut.

Tentu kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh tunggal putra lainnya yang berlaga di Japan Open. Salah satunya adalah wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Baca Juga

Axelsen dan Jonatan Christie sendiri memiliki peluang untuk bertemu di babak final jika kedua tunggal putra tersebut mulus di Japan Open 2023.

Jonatan sendiri menghadapi ujian berat dengan melawan Kunlavut Vitidsarn di perempat final di mana ia memiliki potensi untuk meraih kemenangan.

Meski harus menelan kekalahan di pertemuan sebelumnya, Jonatan dapat memanfaatkan kondisi Kunlavut yang sempat dibekap cedera di beberapa turnamen sebelumnya.

Baca Juga

1. Kans Jonatan Christie vs Viktor Axelsen

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan tiga wakil di Japan Open yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sayangnya, dari tiga wakil tersebut hanya Jonatan Christie yang mampu melaju hingga babak perempat final di turnamen dengan level super 750 itu.

Anthony Ginting sendiri terhenti di 32 besar dari Kanta Tsuneyama sementara Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak 16 besar dari Viktor Axelsen.

Sementara itu, Jonatan Christie sendiri memiliki peluang yang cukup tinggi untuk mencapai babak final. Namun, ia harus menghadapi ujian berat.

Jonatan sendiri harus menghadapi tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak perempat final. Di mana pada pertemuan sebelumnya, ia harus menelan pil pahit.

Baca Juga

Kala itu, Jonatan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di fase grup Piala Sudirman 2023 usai dikalahkan Kunlavut lewat tiga gim ketat.

Namun, Jonatan memiliki peluang untuk menang memanfaatkan kondisi Kunlavut yang kurang prima dalam beberapa turnamen ke belakang.

Baca Juga

Sementara itu, jika berhasil melaju ke babak semifinal, Jonatan akan menghadapi pemenang antara Koki Watanabe vs Laksha Sen di Japan Open 2023.

Lalu, jika sukses melaju ke final, Jonatan berpotensi untuk menghadapi Viktor Axelsen yang diprediksi dapat melaju hingga partai puncak.

Jika menghadapi Viktor Axelsen di partai final, Jonatan memiliki tren buruk dengan menelan empat kekalahan beruntun di turnamen bulutangkis.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini