x

Fajar Alfian Dirujak Massa Usai Pamer Jalan-jalan Meski Tersingkir di China Open

Jumat, 8 September 2023 10:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Fajar Afian dirujak massa usai pamer jalan-jalan lewat Instagram Story, padahal ia tersingkir cepat di babak pertama China Open 2023, Selasa (05/09/23) lalu.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto digadang-gadang bakal menjadi penerus Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang merupakan juara bertahan China Open.

Baca Juga

Apalagi saat ini Fajar/Rian berstatus sebagai pemilik ranking 1 BWF. Mereka memiliki poin yang lebih tinggi dari lawan-lawannya. 

Namun, saat menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama China Open 2023, Fajar/Rian justru kandas dua set langsung, skor 19-21, 19-21.

"Hasil yang bukan menjadi harapan kami berdua. Lawan bermain sangat sabar dan percaya diri, mau menyerang atau bertahan, mereka siap," tutur Fajar Alfian selepas laga.

"Ada beberapa momen bola tanggung yang mereka bisa kembalikan, itu cukup berpengaruh bagi kami, karena di pertandingan seperti ini, satu poin sangatlah penting," imbuhnya.

Baca Juga

"Selain teknis, faktor non teknis kami juga harus evaluasi. Beberapa kali kalah di babak pertama, pasti membuat lawan lebih percaya diri untuk bertemu kami," tukas Fajar Alfian.

"Kalau dibilang kurang percaya diri tidak juga, kami di sini coba bermain lepas saja tanpa memikirkan hal lain," sambung Rian Ardianto.

"Hanya memang pas di lapangannya kami tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan dan kurang sabar," lanjut Rian lagi.

Badminton Lovers mungkin tidak masalah jika Fajar/Rian berjanji akan evaluasi dan tampil lebih baik. Namun Fajar justru kedapatan pamer jalan-jalan melalui media sosial.

Baca Juga

1. Badminton Lovers: Tak Tahu Malu!

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

Dalam sebuah unggahan di Instagram Story, Fajar Alfian nampak sedang duduk di sebuah kafe dan ditemani segelas kopi. Ia juga terlihat memainkan handphone sembari tersenyum.

Ketika potret ini tersebar ke media sosial Facebook, Fajar Alfian pun mendapat kritik tajam Badminton Lovers, karena ia tidak malu pamer jalan-jalan padahal baru saja kalah.

Baca Juga

"Ya ampun, dia nggak malu kah, masih bisa ketawa sambil main sosmed," ungkap akun Facebook Kim Sal**.

"Dia yang jalan-jalan, kok gue yang gregetan lihatnya," komentar dari pengguna akun Facebook Oma**.

"Udah tau prestasi lagi jelek, masih tetep main sosmed," kritik pedas dari akun Yunis**.

"Tidak tahu malu. Kalo tahu malu mah pola pikirnya gini: ah gua kalah di dua turnamen di babak-babak awal, kalo up story ginian pasti kena rujak. Ga jadi up lah," balas Hujaema**.

Baca Juga

"Posting gituan kalo pas menang dan juara ya dipuji, kalo pas kalah ya dihujat. Ya gapapa sih posting dan sekedar bikin story, tapi sebagai atlit/public figure harusnya sadar tentang netizen," kata Fais Ardian**.

"Dari dulu kan emang labil, bahkan pelatihnya Herry IP waktu itu sempet kayak geregetan juga, pas Bagas/Fikri juara All England," komentar dari akun Facebook Ferdy Sam**.

Sekadar informasi, setelah ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berlaga di Hong Kong Open 2023, melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak pertama.

Kemudian, Fajar/Rian akan menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou. Mereka dituntut untuk bisa pertahankan medali Asian Games 2018 lalu.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianChina OpenFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini