Inter Milan Vs Sassuolo

Tiga Poin Harga Mati Inter Milan

Minggu, 14 September 2014 11:12 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Inter nyaris kalah di Stadion Olimpico, Turin, dua pekan lalu. Samir Handanovic melakukan penyelamatan gemilang saat Torino dihadiahi sepakan penalti dan laga pembuka Serie A kedua tim pun berakhir imbang kacamata.

Karena hasil kurang memuaskan itu, Pelatih Inter, Walter Mazzarri, menyiratkan menargetkan poin penuh atas Sassuolo pada pekan ini. Mazzarri berjanji akan menyajikan permainan menyerang dengan memaksimalkan barisan depan Nerazzurri. 

Salah satu yang jadi andalan adalah Rodrigo Palacio. Striker Argentina itu menyumbang gol saat Inter berpesta tujuh gol tanpa balas atas Sassuolo pada musim lalu. Mauro Icardi akan menjadi ujung tombak Inter sekaligus menjadi tandem Palacio di lini depan.

Dalam laga pekan kedua Serie A, Andrea Ranocchia akan bertindak sebagai kapten Inter. Itu adalah prestasi pertama Ranocchia menyandang ban kapten Inter dalam laga kompetitif resmi di San Siro.

"Sedikit emosional bagi saya tapi saya berambisi memberikan bukti kepada diri sendiri dan membantu klub kembali ke papan atas," sebut Ranocchia yang dilansir Football Italia.

Ranocchia akan jadi jenderal di lini belakang, setelah Nemanja Vidic harus absen akibat hukuman kartu merah yang dia dapatkan pada laga melawan Torino. 

Problem Inter dan Mazzari belum selesai, setelah Jonathan dan Yann M'Villa harus menjalani uji fisik terakhir demi memastikan layak tanding di San Siro.

Di pihak lawan, Sassuolo tengah mendapatkan pujian setelah memakai para pemain binaan sendiri dan mempromosikan skuad junior ke tim senior. 

Tim berjuluk Neroverdi itu mendapatkan pujian dari sang presiden, Giorgio Squinzi. "Dalam laga pembuka kami menampilkan 11 pemain Italia dalam tim inti. Contoh seperti yang diterapkan Sassuolo layak diikuti untuk membangkitkan sepakbola Italia yang tengah terpuruk," kata dia.

Dua pemain yang menonjol di kubu Sassuolo adalah Simone Zaza dan Domenico Berardi. Kedua pemain itu masing-masing jadi penggawa Gli Azzurri senior dan U-21. Bersama dengan Nicola Sansone, Zaza dan Berardi akan menjadi tridente penyerang andalan Pelatih Eusebio di Francesco.

Namun, dua kelemahan Sassuolo adalah kehilangan kiper utama, Gianluca Pegolo dan bek tangguh Paolo Cannavaro. Dua pemain itu harus absen akibat cedera. 

Peluang yang pasti akan dimaksimalkan Inter untuk menggapai kemenangan. Itu sebabnya poin penuh jadi harga mati La Beneamata dalam laga pertama Serie A di Giuseppe Meazza.