Ludogorets 2-2 Liverpool

Posisi Liverpool Makin Sulit

Kamis, 27 November 2014 04:57 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Tiga menit pertandingan berjalan, Dani Abalo berhasil membuat wajah Simon Mignolet gugup setalah gawangnya bobol dengan cara yang sangat mudah karena salah melakukan antisipasi tepisan bola yang mengarah kepadanya.

Beruntung The Reds memiliki Rickie Lambert yang sedang dalam kondisi terbaiknya paska mencetak satu gol ke gawang Crystal Palace di Premier League. Penyerang lokal Liverpool itu mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan.

Meski tak tampil meyakinkan, The Reds berbalik unggul terlebih dahulu menyusul gol yang dicetak oleh wakil kapten Jordan Henderson dari umpan matang Raheem Sterling. Kombinasi gol pemain asal Inggris di Liverpool ini memastikan tim tamu unggul di babak pertama 2-1.

Pola penyerangan Liverpool yang tak terarah mendapat hukumannya dua menit menjelang waktu normal usai.

Terziev mampu memanfaatkan kelemahan The Reds dalam menangkal bola-bola mati di daerah pertahanan mereka sendiri. Berawal dari umpan tendangan sudut di kotak penalti, Terziev dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mignolet meski dikelilingi oleh lima pemain The Reds.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini membuat Ludogorets berpeluang lolos ke fase selanjutnya asal mampu menekuk Real Madrid di laga pamungkas. Sedangkan Liverpool dan Basel akan bertarung sengit pada laga terakhir pekan depan.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Skrtel, Toure, Johnson; Lucas, Allen, Henderson, Gerrard, Sterling; Lambert

Ludogorets: Stoyanov, Minev, Moti, Terziev, Caicara, Alexandrov, Espinho, Abalo, Dyakov, Marcelinho, Misidjan.