Dibuang AC Milan, Essien Hijrah ke Panathinaikos

Rabu, 3 Juni 2015 06:22 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Essien berstatus bebas transfer seiring kontraknya di AC Milan berakhir pada Juni lalu. Manajemen Milan tak memperpanjang kontrak pemain 32 tahun yang telah bergabung dengan klub sejak 2014.

Mantan pemain Bastia dan Olympique Lyon itu mengaku sangat senang bisa bergabung dengan To Trifylii. Essien langsung mencanangkan target mengantarkan Panathinaikos merebut gelar juara.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya sudah tidak sabar untuk memulai karir baru dengan Panathinaikos,” kata Essien. “Saya seorang penenang. Saya datang ke Yunani untuk meraih lebih banyak trofi, dan melakukan segalanya untuk tim baru saya.”

Wajib Baca
Prediksi Juventus vs Barcelona: Tarung Sengit Dua Raja
10 Barter Pemain Berpeluang Terjadi Musim Panas Ini
7 Rencana Benitez Sulap Madrid Jadi Tim Terbaik di Bumi
4 Kendala Timnas U-23 Juarai SEA Games 2015‏
Battle of WAG’s Barcelona vs Juventus

Meski telah memasuki usia senja dan kerap menderita cedera dalam dua musim terkahir, Essien tetap dianggap sebagai pemain berkualitas. Buktinya, lebih dari 800 fans Panathinaikos menyambut bekas pemain Real Madrid itu di bandara Athena Eleftherios Venizelos, Selasa (02/06/15) waktu setempat.

“Saya tak mengharapkan sambutan seperti itu. Hal itu sangat luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada mereka. Saya akan melakukan yang saya bisa untuk membalas mereka,” ujar pemain yang juga fasih bermain sebagai bek tersebut.

Essien mencapai puncak kesuksesan saat membela Chelsea pada tahun 2005 hingga 2014. Essien berhasil merebut berbagai gelar bergengsi seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.