Bursta Transfer

Liverpool Dapatkan Clyne dari Southampton

Jumat, 26 Juni 2015 11:52 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Bek Inggris tersebut merupakan pemain keenam yang didatangkan sejauh ini setelah sebelumnya Roberto Firmino, James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan dan Joe Gomez. Pemain 24 tahun tersebut akan menjalani tes medis seusai pulang dari liburan di Amerika dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Informasi Terkini Copa America 2015 di sini.

Liverpool sempat menemui kesulitan untuk mendapatkan Clyne ketika tawaran pertama ditolak. Namun Southampton akhirnya luluh ketika Si Merah mengajukan proposal 10 juta pounds ditambah 2,5 juta pounds. Sehingga pemain yang berada di tahun terakhir kontraknya di St Mary tersebut mampu diboyong ke Anfield.

Clyne akan bertemu kembali dengan beberapa pemain The Saints sebelumnya yakni Adam Lallana, Dejan Lovren dan Rickie Lambert. ketiganya didatangkan dengan biaya 49 juta pounds dari  klub Pantai Selatan di musim panas lalu.

Wajib Baca
5 Pemain Ini Karirnya Rusak Karena Jose Mourinho
3 Formasi Benitez di Real Madrid Musim 2015/16
4 Kiper Terbaik Arsenal Masa ke Masa
6 Target Transfer Inter Milan Musim Depan
10 Transfer Pemain Termahal Liverpool

Kedatangan Clyne membuat bek kanan Inggris Glen Johnson bebas untuk meninggalkan klub dengan status free transfer, sementara Brendan Rodgers akan mencoba memotong pinjaman dua tahun Javier Manquillo dari Atletico Madrid untuk ditandemkan dengan Clyne.

Selain mendatangkan pemain belakang, Liverpool tampaknya akan melanjutkan perburuan untuk mengisi posisi penyerang setelah penampilan para ujung tombaknya yang mengecewakan di musim lalu.

Nama Christian Benteke berada di daftar teratas namun Liverpool harus memenuhi klausul sebesar 32,5 juta pounds untuk mengikat Benteke dari Aston Villa. Striker Sevilla Carlos Bacca dan Salomon Rondon, dari Zenit St Petersburg disiapkan sebagai target alternatif.

Lantas dengan mendatangkan banyak pemain tersebut, apa Liverpool akan melepas Raheem Sterling ke Manchester City? Bukan tidak mungkin tawaran 40 juta pounds dari The Citizen cukup untuk menutupi pengeluaran mendatangkan sejumlah amunisi baru.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain

2