Rivalitas Klub Sepakbola Paling Panas (Part II)

Selasa, 10 November 2015 05:45 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sejumlah pertandingan yang mempertemukan klub-klub yang memiliki sejarah rivalitas yang sengit dan panjang telah berhasil digelar akhir pekan kemarin.

Tercatat ada tiga pertandingan yang mempertemukan tiga klub sekota yang saling bebuyutan karena terpacu untuk saling bersaing demi menentukan siapa yang terbaik di kotanya masing-masing.

Di Liga Primer Arsenal berhadapan dengan rival bebuyutan sekotanya Tottenham Hotspur yang masih tidak rela dengan kehadiran Arsenal sebagai klub sepakbola yang hanya berjarak 6,2 km dari markas mereka.

Sementara di Serie A, AS Roma berhadapan rival sekotanya dengan Lazio yang memiliki sejarah persaingan panjang bernada politis.

Sedangkan Bundesliga mempertemukan Borussia Dortmund dan Schalke yang telah bermusuhan sejak Perang Dunia II karena dipicu oleh perseteruan kaum buruh yang saling berebut kawasan di kota Ruhr yang akhirnya terseret ke dunia sepakbola Jerman.

INDOSPORT merangkum sejumlah rivalitas klub sepakbola paling panas lainnya yang tersebar tidak hanya di wilayah Eropa, dalam ulasan berikut:

1