11 Pesepakbola Top di Dunia dalam Formasi Palermo

Senin, 18 April 2016 16:07 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Klub yang memiliki warna kebesaran merah muda ini sering dianggap sebagai tim kuda hitam di kompetisi Serie A Italia. Hal yang paling mengejutkan mereka tunjukan saat mengakhiri musim 2004/05 di posisi ke-6 klasemen Serie A dengan status klub promosi, sejak terakhir kali tampil pada 1973.

Pada awal kembalinya mereka ke kasta tertinggi Liga Italia, Palermo berhasil merebut satu tiket ke Piala UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pada kompetisi level dua di Eropa tersebut mereka berhasil keluar sebagai juara grup B mengungguli Espanyol, Lokomotiv Moskwa, Brondby, dan Maccabi Petah Tikva.

Meski langkah Palermo terhenti di babak 16 besar, prestasi tersebut sudah cukup mengejutkan untuk klub debutan di pentas Eropa musim 2005/06. Mereka pun berhasil kembali ke pentas Eropa di musim selanjutnya, namun langsung kandas di babak grup.

Berkat penampilan apik tersebut, tak sedikit pemain Palermo yang menjadi rebutan klub-klub elit di Eropa. Nama-nama seperti Fabio Grosso, Luca Toni, dan Andera Barzagli menjadi pemain yang banyak diminati klub besar.


Skuat Palermo 2005/06.

Walaupun telah melepas ketiga pemain andalannya tersebut, Palermo tak langsung surut begitu saja. Klub yang berdiri pada 1900 itu dengan mudah menemukan bibit baru dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Mengingat banyaknya pemain top yang pernah dipoles Palermo, mungkin saja klub ini bisa menjadi kuat andai seluruh pemain kuncinya yang dulu tidak mereka lepas.

Berikut ini INDOSPORT akan memuat susunan pemain top di setiap lini yang pernah muncul di Palermo.

305