Liga Premier Inggris

8 Momen Paling Kontroversial Van Gaal di Manchester United

Selasa, 24 Mei 2016 10:39 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Man United dikabarkan selangkah lagi akan mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer anyarnya. Hal itu tidak terlepas dari pemecatan yang dilakukan manajemen MU kepada Louis van Gaal.

Manajemen The Red Devils menilai performa Wayne Rooney cs di bawah Van Gaal tidak memuaskan. Maklum, mantan pelatih Barcelona itu hanya mempersembahkan satu trofi bagi Man United, yakni gelar juara Piala FA musim ini.

Sementara itu, Van Gaal hanya mampu membawa Man United menempati urutan ketiga klasemen akhir Liga Premier Inggris  musim 2014-2015. Selanjutnya, The Red Devils hanya mampu finis di urutan kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris musim ini.

Performa MU asuhan Van Gaal juga tidak memuaskan di ajang Liga Champions. Van Gaal gagal membawa Man United lolos dari babak penyisihan grup, sehingga terlempar ke Liga Europa. Di kompetisi kasta benua Eropa tersebut, Van Gaal gagal membawa MU masuk ke babak perempat final  usai disingkirkan Liverpool dengan agregat 1-3.

Meski gagal, Van Gaal telah menciptakan kenangan bersama Man United sebagai manajer The Red Devils selama dua musim. Termasuk kisah kontroversi Van Gaal selama menjadi bos Setan Merah.

Melansir Daily Mail, berikut 8 kisah kontroversial Van Gaal bersama Man United. Berikut ulasannya yang telah dirangkum INDOSPORT

268